Operator Seluler Smartphone

Apa Arti Smartfren Only Seperti Untuk iPhone Tertentu?

Smartfren Only iPhone

Gadgetren – Smartfren merupakan salah satu operator di Indonesia yang gencar menghadirkan promo maupun harga murah bagi paket internetnya.

Bahkan Smartfren juga sering mengadakan bundling dengan handphone seri tertentu dengan memberikan keuntungan paket internet berkuota besar dengan masa aktif lama untuk menarik minat banyak orang.

Apabila  kamu menemukan sebuah iPhone bertuliskan Smartfren Only di toko-toko, maka hal ini bisa menjadi perhatian karena perangkat tersebut merupakan iPhone bundling yang sudah terikat perjanjian atau kontrak dengan Smartfren saja.

Dengan adanya perjanjian tersebut, iPhone diatur hanya bisa menggunakan jaringan Smartfren dan tidak bisa memakai kartu SIM dari operator lainnya. Biasanya penjual di toko tersebut akan memberikan keterangan iPhone Smartfren Only ketika menjualnya untuk memberitahukan bahwa perangkat hanya bisa menggunakan kartu SIM dari Smartfren saja.

Keuntungan dari iPhone Smartfren Only terletak pada harganya yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone yang bisa memakai banyak operator atau biasa disebut Factory Unlock (FU). Harga iPhone bundling tersebut pun bisa lebih murah sekitar Rp1 juta hingga Rp3 juta dibandingkan dengan iPhone yang bebas menggunakan operator lain..

Sementara kelemahannya, pengguna iPhone pastinya hanya diizinkan menggunakan kartu SIM Smartfren saja. Tentunya ini tidak fleksibel ketika penggunanya sedang berada di daerah yang susah sinyal dan di luar jangkauan internet Smartfren yang mana mungkin hanya operator tertentu saja beroperasi.

Apabila daerah tempat kamu beraktivitas memiliki jaringan Smartfren yang baik, maka ini tentu tidak menjadi suatu masalah jika ingin membeli iPhone Smartfren Only. Namun sekali lagi, saat kamu keluar dari area tersebut ke area yang susah yang tidak dijangkau oleh Smartfren, mungkin kamu akan sedikit kerepotan.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa menggunakan MiFi, jaringan WiFi, atau tethering dari handphone lain sebagai sumber koneksi internet sebagai solusinya sehingga bisa dikatakan kamu dipastikan dapat tetap beraktivitas seperti baisa.

Sebenarnya tidak hanya Smartfren Only saja, terkadang toko juga ada yang menjual iPhone dengan bundling operator lainnya misalnya ditandai dengan Telkomsel Only, Indosat Only, atau XL Only tergantung dari penawaran yang pernah ada.

Tinggalkan Komentar