Berita Smartphone

Google Pixel 7 dan 7 Pro Resmi Rilis dengan Chipset Tensor G2, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Google-Pixel-7-Pro-Obsidian-Hazel-and-Snow

Gadgetren – Dalam acara peluncurannya yang digelar secara daring, Google telah merilis handphone terbarunya, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. 

Adapun Pixel 7 dibanderol mulai harga $599 atau setara Rp9,1 jutaan sedangkan Pixel 7 Pro dilepas dengan harga $899 atau sekitar Rp13,6 jutaan dengan masa pre-order di Amerika Serikat sampai tanggal 12 Oktober 2022.

Nantinya kedua handphone seri Pixel baru ini akan dijual secara bebas mulai tanggal 13 Oktober 2022 untuk wilayah Amerika Serikat dan kemudian akan menyebar ke Denmark, Belanda, Norwegia, dan Swedia. Masing-masing ada tiga warna yang bisa dipilih baik untuk Pixel 7 dan 7 Pro.

Pixel 7 menawarkan warna Snow, Obsidian, dan Lemongrass sedangkan Pixel 7 Pro menghadirkan warna Snow, Obsidian, dan Hazel. Kedua handphone baru dari Google ini telah ditenagai chipset terbaru bernama Google Tensor G2 yang mana peningkatan dari Pixel 6 yang sebelumnya menggunakan Tensor G.

Chipset Tensor G2 dibangun melalui proses fabrikasi 4nm yang memiliki CPU 2x Cortex-X1 2,85GHz, 2x Cortex-A78 2,35Ghz dan 4x Cortex-A55 1.8GHz. Chipset tersebut pun dipadukan dengan RAM 8GB untuk Pixel 7 dan RAM 12GB untuk Pixel 7 Pro.

Google-Pixel-7-Pro-spek

Keduanya menyediakan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Sementara untuk Pixel 7 Pro memiliki varian penyimpanan tambahan sebesar 512GB. Ditambah lagi, chipset baru ini membuat Pixel 7 dan Pixel 7 Pro memiliki beberapa fitur menarik untuk membantu pengguna memahami bahasa dan ucapan lebih baik lagi termasuk mencari emoji dengan asisten suara.

Tak chipset Tensor G2, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro juga dibekali chip keamanan melalui Titan M2 untuk melindungi dari berbagai serangan tak dikenal. Untuk melindungi kegiatan online termasuk transaksi, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pun telah dilengkapi VPN by Google One.

Kemudian kedua handphone ini menggunakan sistem operasi Android 13 yang didukung berbagai fitur baru untuk mempercantik tampilan layar Pixel 7 dan Pixel 7 Pro seperti ikon aplikasi, wallpaper, dan masih banyak lagi.

Dari segi tampilan, keduanya membawa ukuran layar yang berbeda, namun sudah sama-sama menggunakan panel AMOLED LTPO dan dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass Victus. Menurut Google, seri Pixel 7 hadir dengan bingkai lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

Google-Pixel-7-Kamera.

Lebih detailnya, ukuran layar Pixel 7 sebesar 6,3 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz. Sementara layar Pixel 7 Pro memiliki bentang berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Soal fotografi, keduanya sama-sama menggunakan lensa depan beresolusi 10,8MP. Lalu di bagian belakangnya juga sama-sama menggunakan lensa utama 50MP yang didukung OIS dan HDR video yang ditemani lensa sudut lebar keduanya 12MP.

Bedanya, Pixel 7 Pro memiliki lensa telephoto 48MP dengan pembesaran hingga 30X. Lensa utama Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pun sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K hingga 60fps. Pixel 7 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang mana lebih besar dari Pixel 7 dengan baterai berkapasitas 4.355mAh. Keduanya pun telah didukung fast charging 30W.

Selain itu juga mempunyai fitur-fitur penunjang seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.2, Dual SIM, 5G, pemindai sidik jari di dalam layar, pengenalan wajah, NFC, speaker stereo, dan mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan kedua perangkat tahan cipratan air dan debu.

Tinggalkan Komentar