ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Xiaomi TV A2 FHD 43″ Resmi Dijual di Indonesia Seharga 3 Juta

Xiaomi-TV-A2-FHD-43-Inci

Gadgetren – Setelah sebelumnya menghadirkan Xiaomi TV A2 ukuran 43″ versi 4K, kini Xiaomi kembali lagi mengeluarkan varian terbarunya dengan resolusi Full HD.

Xiaomi TV A2 FHD 43″ dibanderol dengan harga Rp2.999.000 selama periode penjualan dari tanggal 10 sampai 24 Oktober 2022 mendatang. Pembeliannya bisa dilakukan melalui e-commerce Xiaomi Indonesia di JD.ID dan juga mi.co.id.

Sesuai dengan namanya, Xiaomi TV A2 FHD 43″ ini hadir dengan bentang layar 43 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) yang mendukung 1,07 miliar warna, refresh rate 60Hz, dan sudut pandang 178º.

Secara kasat mata layar Xiaomi TV A2 FHD 43″ mempunyai bingkai logam tipis dengan sedikit dagu di bagian bawah dengan tulisan logo Xiaomi. TV ini hadir dalam hanya satu warna yaitu hitam. Selain itu, TV pintar ini bisa dipasang dengan dua cara yaitu ditempelkan di dinding dengan menggunakan bracket TV atau dengan menggunakan double stand agar TV bisa berdiri diletakkan di atas meja.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Quad Core A55 yang ditemani RAM berkapasitas 1,5GB dan ROM berkapasitas 8GB. Sistem operasi TV pintar ini mengandalkan Android TV 11 sehingga pengguna bisa menyaksikan berbagai konten film maupun video streaming di Netflix, Prime Video, hingga YouTube yang bisa diunduh di Google Play Store.

Tersedia juga antarmuka buatan Xiaomi yaitu PatchWall. Soal audio, Xiaomi TV A2 FHD 43″ juga dibekali Dolby Audio, DTS-X dan DTS Virtual:X yang dilengkapi oleh speaker stereo 2 x 10W.

Pengoperasian konten di layar menggunakan remote control yang memiliki tombol-tombol fungsi seperti angka 1 sampai 10, tombol power, tombol audio, Netflix, Prime Video, tombol kursor, tombol antarmuka PatchWall, tombol antarmuka Android TV, tombol back, volume, dan masih banyak lagi.

Remote control tersebut juga didukung Google Assistant untuk pencarian konten tanpa menekan tombol remote. Di samping itu, pengguna bisa mentransmisikan konten dari handphone, tablet, dan laptop ke layar TV ini dengan fitur Chromecast serta Miracast.

Terkait konektivitas, Xiaomi TV A2 FHD 43″ menyediakan Bluetooth 5.0, WiFi, 2x HDMI, 2x USB 2.0, AV, Lan Ethernet, 3,5mm jack headphone, dan siaran digital DVB-T2/C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar