Berita Perangkat Pintar

Hadirkan Tombol Pengoperasian Lebih Canggih, Gimbal DJI Osmo Mobile 6 Resmi Dijual di Indonesia

DJI-OSMO-Mobile-6-1

Gadgetren – Erajaya Active Lifestyle sebagai distributor resmi DJI secara resmi telah menghadirkan perangkat pintar terbarunya berupa gimbal kamera untuk handphone bernama DJI Osmo Mobile 6.

Dibanderol dengan harga Rp2.479.000, DJI Osmo Mobile 6 bisa dibeli secara daring melalui eraspace.com, Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Perangkat untuk handphone ini juga bisa didapatkan melalui toko fisik seperti DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, dan iBox.

DJI Osmo Mobile 6 merupakan penerus dari Osmo Mobile 4 yang telah hadir lebih dulu pada tahun 2020 silam. Gimbal ini membantu pengguna yang ingin merekam video maupun foto dengan perangkat handphone mereka dengan hasil yang memuaskan.

Secara fisik DJI Osmo Mobile 6 memiliki bobot 309 gram. Bentuknya mungil dan mudah dilipat untuk dimasukkan ke dalam saku kantong celana maupun tas. Ketika gimbal ini dibentangkan terdapat wadah untuk  meletakkan handphone yang muat dengan ukuran handphone kebanyakan.

Tersedia pula magnet dan penjepit untuk menaruh handphone dengan aman pada saat ingin merekam video atau menangkap gambar. Untuk mendapatkan hasil perekaman video atau foto dengan gambar yang mulus dan jernih, perangkat ini didukung oleh gimbal stabilisasi 3-axis.

Di bagian gagangnya terdapat tombol fisik pengoperasian yang mudah digunakan seperti side wheel untuk membesarkan gambar, tombol power, tombol fokus, dan layar status. Ketika handphone terpasang ke perangkat ini maka akan secara otomatis menyala untuk merekam.

Namun sebelumnya pengguna harus mengunduh aplikasi DJI Mimo terlebih dulu di perangkat Android maupun iOS mereka agar bisa terkoneksi dengan Bluetooth 5.1. Pengguna bisa menggunakan empat mode perekaman seperti Follow, Tilt Locked, FPV, dan Spinshot untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

DJI-OSMO-Mobile-6

Aksesoris tambahan ini bisa diatur tingkat kecerahan dan suhu warnanya dan bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp699.000. Selain itu, DJI Osmo Mobile 6 sudah mendapatkan dukungan fitur Active Track 5.0 baru yang berfungsi mengunci objek.

Baterainya berkapasitas 1.000mAh dengan pengisian 10W melalui USB Type C yang diklaim bisa digunakan hingga 6 jam. Fitur-fitur menarik untuk meningkatkan kreativitas pengguna mengambil video dan foto juga telah diberikan seperti Dynamic Zoom, Hyperlapse, Timelapse, Motionlapse, Panorama, Spin Shot, Story Mode, masih banyak lagi.

Djohan Sutanto selaku CEO Erajaya Active Lifestyle menyampaikan bahwa dengan fitur baru dan kapabilitas yang ditingkatkan, produk ini akan membantu pengguna untuk bisa mengabadikan momen terbaik dalam keseharian mereka menggunakan smartphone maupun membuat konten media sosial.

“Sejumlah fitur menarik bisa dimanfaatkan untuk membantu menghasilkan gambar dan video yang tiada duanya. Dengan desain yang begitu menarik dan ringkas, saya yakin DJI Osmo 6 akan menjadi produk andalan para pembuat konten,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar