ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

vivo Y25T Resmi Dirilis Dengan MediaTek Dimensity 700 dan Baterai 5.000mAh

vivo-Y52T

Gadgetren – vivo di pasar Tiongkok kembali mengeluarkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo Y25T.  Handphone baru ini sudah dijual dengan harga 1.399 Yuan atau setara dengan 2,9 jutaan rupiah untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Tersedia juga dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dengan harga 1.599 Yuan atau setara dengan Rp3,4 jutaan. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih meliputi hitam, merah muda, dan biru. Untuk warna merah muda dan biru bisa memantulkan gradasi warna berbeda ketika terkena pantulan cahaya matahari.

Bobotnya sendiri sekitar 198 gram dengan ketebalan 8,45mm. Dari penampilannya, vivo Y25T mengusung bodi datar di keempat sisinya. Desain tersebut mirip seperti seri vivo Y lainnya yang dipasarkan tahun 2022. Lewat handphone baru ini vivo tidak menyematkan motif pada bodi bagian belakangnya sehingga membuat perangkat ini tampil polos.

Di bagian depan layar terdapat desain tetesan air sebagai tempat lensa depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2,0. Sedangkan di bagian belakang tersedia dua lensa yaitu lensa utama 13MP dengan aperture f/2,2 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,51 inci berpanel LCD yang mempunyai resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) dan refresh rate 60Hz. Pada sektor performa pacu menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core (7nm) yang dipadukan RAM LPDDR4X. Jika kurang kapasitas penyimpanannya terdapat slot microSD hingga 1TB.

Sementara itu baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C.  Untuk masuk dengan cepat tanpa kata sandi, tersedia pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya yang juga berfungsi sebagai tombol power.

Selain itu juga didukung pengenalan wajah atau Face Wake di kamera depannya. Tampilan antarmukanya menjalankan OriginOS Ocean berbasiskan Android 12. Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth 5.1, Dual SIM, 5G, 3,5mm jack audio, dan GPS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar