ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

iPhone 14 Pro Vs iPhone 14 Pro Max – Cuma Layar dan Baterai yang Jadi Pembeda

iPhone 14 Pro Vs iPhone 14 Pro Max - Header

Gadgetren – Meskipun terpaut dengan selisih harga 100USD atau sekitar Rp1,4 jutaan, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mempunyai spesifikasi, fitur, dan dukungan yang tak jauh berbeda.

Model tertinggi dari lini iPhone 14 tersebut sama-sama mengusung chipset generasi baru, kamera utama beresolusi hingga 48MP, hingga fitur anyar seperti Dynamic Island, Crash Detection, Emergency SOS via Satellite, Photonic Engine, maupun Action Mode.

Kedua handphone tersebut hanya dibedakan oleh panel layar dan baterai yang dipakainya. Adapun buat kamu yang sedang mempertimbangkan untuk meminang salah satunya dapat menyimak secara lebih lanjut perbedaan berikut.

Perbedaan iPhone 14 Pro Vs iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sebenarnya sama-sama mengusung layar Super Retina XDR display yang mendukung teknologi ProMotion dengan refresh rate hingga 120Hz. Hanya saja ukuran dan resolusi yang dipakai memang sedikit berbeda.

iPhone 14 Pro dalam hal ini hadir sebagai versi yang lebih kecil atau compact. Ukuran layarnya 6,1” dengan resolusi 2556 x 1179 piksel yang mana dapat membuat perangkat tersebut cukup nyaman untuk digenggam.

Hanya saja dengan ukuran layar yang lebih kecil, iPhone 14 Pro mungkin belum cukup terasa memuaskan untuk sebagian orang. Apple makanya turut meluncurkan iPhone 14 Pro Max sebagai opsi bagi mereka yang membutuhkan tampilan lebih luas.

Bagi kamu yang belum tahu, iPhone 14 Pro Max mempunyai layar dengan bentang seluas 6,7”. Resolusinya pun disesuaikan menjadi 2796 x 1290 piksel sehingga kita tak perlu khawatir akan muncul penurunan kualitas gambar.

Apple-iPhone-14-Pro-dan-iPhone-14-Pro-Max-layar

Karena ukuran layar dibuat lebih besar, iPhone 14 Pro Max pun mempunyai dimensi yang lebih bongsor. Handphone tersebut tercatat mempunyai bodi 160,7 x 77,6 x 7,85 mm saat iPhone 14 Pro hanya 147,5 x 71,5 x 7,85 mm.

Yang tak kalah menarik, Apple pun memanfaatkan bodi bongsor iPhone 14 Pro Max untuk meningkatkan kapasitas baterainya. Jadi perangkat tersebut bisa mempunyai durasi pemakaian lebih lama tanpa terhubung sumber daya ketimbang iPhone 14 Pro.

Apple memang tidak mengungkapkan secara gamblang berapa kapasitas baterainya. Namun, kita bisa melihat perkiraannya pada masa daya tahan penggunaan di mana iPhone 14 Pro Max bisa memutar video hingga 29 jam dan audio hingga 95 jam sementara iPhone 14 Pro dengan urutan sama hanya 23 jam dan 75 jam.

Sayangnya, penambahan kapasitas baterai pada iPhone 14 Pro Max membuat perangkat menjadi sedikit lebih berbobot. Handphone tersebut akan menunjukkan angka 240gram jika ditimbang di mana kurang lebih 34gram lebih berat daripada iPhone 14 Pro.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar