Berita Smartphone

Semakin Seru, Samsung Galaxy A33 5G Sediakan Fitur-Fitur Pendukung Bermain Game

Samsung-Galaxy-A33-5G-Mabar.

Gadgetren – Samsung Galaxy A33 5G telah dipasarkan di Indonesia pada bulan April 2022 yang lalu dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Galaxy A32 5G yang diluncurkan sebelumnya.

Handphone ini tidak hanya hadir dengan spesifikasi hardware yang sudah mampu menunjang beragam aktivitas melalui aplikasi tetapi juga menawarkan fitur-fitur terbaru yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Salah satu fitur-fitur penunjang yang digadang ialah dukungan untuk bermain game agar semakin optimal.

Dalam acara daring, Samsung pun membagikan empat fitur andalan pada Galaxy A33 5G untuk mendukung pengguna yang gemar bermain game atau main bareng (mabar) dengan teman-teman mereka baik di kantor maupun di rumah.

Fitur-fitur tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih seru kepada pengguna antara lain dari segi performa, penggunaan baterai, hingga kenyamanan bermain game tanpa gangguan dari pemberitahuan yang masuk.

Adapun empat fitur game Galaxy A33 5G yaitu Game Launcher, Game Booster, Game Plugins, dan Mode Prioritas. Keempat fitur ini sudah tersedia di dalam handphone Galaxy A33 5G yang merupakan fitur buatan dari Samsung. Namun untuk bisa mengaktifkan beberapa fitur di dalamnya kita perlu menginstal atau melakukan penyetelan terlebih dulu.

Game Launcher 

Samsung Game Launcher

Game Launcher sendiri adalah aplikasi bawaan dari Samsung yang bisa diunduh dari Galaxy Store. Aplikasi Game Launcher bertujuan sebagai satu tempat di mana pengguna Galaxy A33 5G bisa menemukan semua game yang telah diinstal.

Di sana juga pengguna bisa melakukan penyetelan untuk mengoptimalkan permainan game. Dengan begitu melalui Game Launcher pada dasarnya akan memudahkan pengguna mencari atau memainkan game kesukaan mereka pada satu aplikasi.

Untuk membuat semua game yang telah diinstal masuk ke dalam Game Launcher maka perlu diaktifkan secara manual. Caranya melalui bagian menu Pengaturan dan memilih menu Lanjutan, kemudian mengaktifkan Game Launcher dengan menggeser ikon menjadi berwarna biru.

Game Booster

 Fitur-Game-Booster-Samsung-Galaxy-A33-5G

Selanjutnya Galaxy A33 5G juga menghadirkan fitur bernama Game Booster yang mampu membuat permainan terasa ngebut dengan memilih menu pilihan yang diberikan. Bagi pemain yang ingin cepat menang akan bisa memilih setelan performa.

Selanjutnya bagi pemain yang ingin baterainya bisa tahan lama maka bisa memilih setelan penghemat baterai dan bagi pemain yang ingin memainkan game lebih seimbang maka bisa memilih setelan standar dengan mengoptimalkan kedua kinerja baik pada performa dan juga hemat baterai.

Untuk bisa mengelola Game Booster, pengguna harus masuk ke dalam Game Launcher dan memilih menu Game Booster yang ada di bawah layar dengan ikon garis tiga bertuliskan lainnya. Setelah itu, pilih Game Booster dan pilih Optimisasi Game. Lalu pilih setelah yang diinginkan mencakup performa, standar, atau penghemat baterai.

Game Plugins

Selain dua fitur di atas, fitur yang bisa memanjakan pengguna Galaxy A33 5G bermain game lebih maksimal ialah fitur Game Plugins. Fitur ini bisa diunduh melalui Galaxy Store secara gratis. Setelah selesai menginstal Game Plugins pada perangkat Galaxy A33 5G, pengguna bisa mendapatkan fitur Game Booster Plus.

Di dalam Game Booster Plus pengguna akan disajikan empat pilihan mode meliputi mode Max FPS yang akan memaksimalkan FPS dan performa CPU/GPU, mode high quality yang akan memberikan kualitas grafis terbaik, mode balance yang akan menghadirkan keseimbangan antara performa CPU/GPU, dan mode penghemat baterai agar bisa bermain game lebih lama.

Mode Prioritas

Fitur-Priority-Mode-Samsung-Galaxy-A33-5G

Galaxy A33 5G juga turut menyediakan mode Prioritas dalam aplikasi Game Launcher. Dengan memilih mode Prioritas maka pengguna tidak akan terganggu dengan masuknya pemberitahuan dari aplikasi lain seperti WhatsApp, email, Instagram, panggilan telepon, atau pengingat alarm.

Dengan begitu pengguna akan menjadi lebih fokus dan permainan berjalan lancar. Ditambah lagi memungkinkan pengguna memenangkan pertandingan. Untuk mengaktifkan mode Prioritas, pengguna cukup mengetuk tombol bulat dengan tulisan Mode Prioritas pada halaman Game Launcher di bawah deretan game.

Tinggalkan Komentar