Smartphone

POCO F4 Vs Xiaomi 11T – Terlihat Sama, Tapi Banyak Bedanya

POCO F4 Vs Xiaomi 11T Header

Gadgetren – POCO F4 dan Xiaomi 11T menjadi handphone kelas menengah yang dipasarkan di waktu yang berbeda di Indonesia.

Meskipun keduanya merupakan produk yang masih di bawah payung yang sama, baik POCO dan Xiaomi memiliki pasar tersendiri.

POCO F4 dibanderol dengan harga Rp5,2 juta, sedangkan Xiaomi 11T dilepas Rp6 juta. Namun begitu bila dilihat-lihat kedua handphone tersebut pada bagian wajahnya memiliki kemiripan.

Layar keduanya bisa tampil dengan desain punch hole yang mengusung bentang berukuran 6,67 inci berpanel AMOLED serta didukung resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan HDR10+.

Kedua handphone ini juga sama-sama dibekali fitur konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.2 dengan chipset yang sudah bisa menjangkau jaringan 5G di Indonesia. Terdapat juga pemindai sidik jari di sisi kanan bodinya.

Fitur-fitur lainnya seperti konfigurasi kamera hingga penyimpanan internal dari kedua handphone memiliki perbedaan. Supaya bisa menentukan mana yang lebih pas untuk kamu gunakan, maka kamu bisa mengetahui dulu apa saja perbedaannya.

Perbedaan POCO F4 Vs Xiaomi 11T

Hal pertama yang paling mendasar berbeda dari kedua handphone ini ialah pilihan warna yang ditawarkan. Meskipun keduanya membawa tiga warna, POCO F4 menghadirkan warna Moonlight Silver, Night Black, dan Nebula Green. Sementara Xiaomi 11T menawarkan warna Meteorite Grey, Moonlight White, dan Celestial Blue.

POCO F4 Feature fix

Selain itu, pada dapur pacunya POCO F4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1 dengan varian 6GB + 128GB serta 8GB + 256GB secara berurutan.

Sementara untuk Xiaomi 11T ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200 Ultra Octa-Core (6nm) yang juga ditemani oleh RAM LPDDR5 dan UFS 3.1. Namun hanya menyediakan satu pilihan berupa RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sektor fotografi kedua handphone ini juga berbeda, namun sama-sama didukung tiga lensa belakang. POCO F4 memiliki lensa utama 64MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 2MP untuk menemapi lensa depan 20MP.

Sementara Xiaomi 11T menyajikan lensa utama lebih mumpuni sebesar 108MP, lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 5MP. Namun lensa depan Xiaomi 11T hanya mempunyai resolusi 16MP.

Xiaomi-11T-Series-Celestial-Blue

Kedua handphone ini pun telah dilengkapi fitur pengisian cepat 67W, namun POCO F4 menggunakan kapasitas baterai sebesar 4.500mAh sedangkan Xiaomi 11T mempunyai kapasitas baterai 5.000mAh. Meskipun disebutkan di atas layar kedua handphone ini hampir secara umum dibekali fitur yang sama tetapi lapisan pelindung layarnya didukung teknologi yang berbeda.

Adapun layar POCO F4 dilindungi oleh lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5 saat layar Xiaomi 11T menggunakan lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus yang lebih baik dari saudaranya itu. Selain itu sayangnya hanya Xiaomi 11T yang sudah didukung fitur pembayaran NFC.

P aspek tampilan antarmuka, POCO F4 mendapatkan sistem operasi lebih segar dengan MIUI 13 berbasiskan Android 12 sedangkan Xiaomi 11T masih menggunakan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11.

Tinggalkan Komentar