Berita Smartphone

Siap-Siap, Handphone Entri POCO C40 Bakal Segera Hadir di Indonesia

POCO-C40-Yellow

Gadgetren – Handphone kelas pemula POCO C40 terbaru yang telah hadir secara global kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia. Informasi tersebut disampaikan oleh POCO Indonesia melalui kanal media sosial Instagram resminya.

Dalam postingannya itu, POCO mengunggah video singkat Reels yang memperlihatkan POCO C40 varian warna kuning. Selain itu POCO Indonesia juga memberikan sedikit bocoran perangkat POCO C40 akan didukung baterai berkapasitas besar 6.000mAh dan akan dibanderol dengan harga sejutaan Rupiah melalui hastag Si Paling Sejutaan.

POCO mengatakan bahwa POCO C40 akan resmi hadir pada tanggal 5 September 2022 yang kemungkinan besarnya bisa disaksikan secara daring melalui kanal YouTube POCO Indonesia.

Handphone ini akan mengusung layar besar untuk menopang kebutuhan penggunanya. POCO Indonesia menyebutkan POCO C40 menyasar pengguna muda dan semua kalangan yang senang mengakses media sosial maupun platform TikTok.

Sebagai tambahan informasi, POCO C40 versi global menggunakan chipset yang tidak pada umumnya digunakan pada handphone sekarang ini yaitu ditenagai oleh JLQ JR510 Octa-core. Chipset JLQ merupakan buatan perusahaan JLQ berasal dari Shanghai, China.

POCO C40 versi global telah mendukung pengisian daya 18W. Sementara layar POCO C40 global mengusung ukuran 6,71 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1650 x 720 piksel) dan didukung Sunlight display, Reading Mode serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

POCO-C40-Header

Perangkat tersebut di pasar global sudah dibekali sertifikasi IP52 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu.  Tampilan antarmuka POCO C40 global sudah menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11.

Kemudian soal fotografi, POCO C40 global menggunakan lensa depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Untuk kamera bagian belakang perangkat tersebut tersedia lensa utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia mengungkapkan bahwa kehadiran POCO C40 yang merupakan seri C pertama dari POCO akan menambah variasi opsi entry level smartphone POCO yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar yang lit serta menjadi pilihan paling ekstrem untuk menikmati entertainment selama berhari-hari dengan #SiPalingSejutaan ini.

Tinggalkan Komentar