ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Sambut Hari Kemerdekaan, Samsung Buka Pre-Order Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition

Samsung-Galaxy-Z-Flip4-5G-Bespoke-Edition

Gadgetren – Mendekati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Samsung dikabarkan tengah membuka pintu pemesanan untuk handphone lipat terbarunya yang bernama Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition.

Galaxy Z Flip4 5G edisi kemerdekaan ini tampil berbeda dengan Galaxy Z Flip4 5G versi biasa yang saat ini juga masih dijual melalui program pre-order.

Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition hadir dengan warna merah putih sesuai dengan bendera Negara Indonesia untuk memperingati perayaan hari kemerdekaan. Adapun Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition bisa dipesan melalui situs samsung.com/id sampai dengan tanggal 1 September 2022 mendatang pukul 20.00WIB.

Perangkat lipat ini tersedia terbatas dengan harga banderol Rp15.499.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sebagai penawaran menarik, setiap pemesan akan mendapatkan gratis satu unit Samsung Indonesia original clear casing with ring serta aksesoris artistik hasil kolaborasi antara Samsung dan IKAT Indonesia karya Didiet Maulana.

Selain itu, setiap pemesan Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition juga akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2,7 jutaan, e-voucher Rp1.000.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback hingga Rp750.000 dari mitra bank.

Samsung-Galaxy-Z-Flip4-5G-Indonesia-Bespoke-Edition-Pre-Order

Dapur pacu perangkat lipat cantik ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen1 Octa-Core (4nm) buatan Qualcomm. Baterainya berkapasitas 3.700mAh yang dibekali fitur pengisian cepat 25W melalui port USB-C.

Terdapat pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya yang juga berfungsi sebagai tombol power. Tampilan antarmukanya menjalankan OneUI 4.1.1 berbasiskan Android 12.

Di sisi tampilan, Galaxy Z Flip4 5G mengusung dua layar yang meliputi layar cover dan utama. Layar cover berukuran kecil 1,9 inci yang memiliki resolusi 260 x 512 piksel dan menggunakan panel Super AMOLED.

Samsung-Galaxy-Z-Flip4-5G-Bespoke-Edition

Sementara layar utamanya berukuran 6,7 inci berpanel Dynamic AMOLED 2X yang mempunyai resolusi 2640 x 1080 piksel dan didukung adaptive refresh rate 120Hz.

Soal fotografi, handphone lipat ini mengandalkan konfigurasi dua kamera belakang yang terletak di samping layar cover berupa lensa utama 12MP yang sudah dibekali OIS dan lensa sudut lebar 12MP dengan luas 123°.

Sementara lensa depan yang tersemat dalam punch hole beresolusi 10MP dengan aperture f/2,4, dan luas 80°. Untuk ketahanannya, perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IPX8 yang menandakan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 3o menit.

Tak lupa juga sudah didukung fitur penunjang lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.2, Samsung Knox, dan Samsung Knox Vault.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar