Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mematikan Data Untuk WhatsApp di Handphone vivo Biar Terlihat Offline

Cara Mematikan Data WhatsApp di vivo - Header

Gadgetren – Mematikan data memang dapat menjadi opsi yang bisa dilakukan jika kita tidak mau terganggu oleh berbagai macam notifikasi dari WhatsApp di handphone tanpa perlu menghapus pemasangannya.

Di beberapa model seperti handphone buatan vivo melalui antarmuka sistem Funtouch OS miliknya, kita secara khusus apalagi juga akan menjumpai fitur yang bisa dipakai untuk memblokir pemakaian data untuk setiap aplikasi.

Alih-alih mematikan koneksi data seluler untuk seluruh aplikasi yang terpasang di handphone, kita bisa memanfaatkannya untuk memblokir WhatsApp dan membuat layanan tersebut menjadi offline untuk sementara waktu.

Jadi kita tetap bisa bekerja atau beraktivitas dengan memakai jaringan internet dari handphone tanpa perlu terburu-buru untuk membalas percakapan-percakapan dari pesan WhatsApp yang kadang-kadang tidak kita inginkan.

Untuk mematikan data WhatsApp di handphone vivo, ada beberapa metode yang bisa digunakan. Kamu yang sama sekali belum pernah mengetahuinya dapat melihat secara lebih rinci dalam langkah berikut.

Cara Mematikan Data Untuk WhatsApp di Handphone vivo

Melalui i Manager

  1. Buka aplikasi i Manager di handphone vivo
  2. Cari dan pilih Data Monitor
  3. Pilih Network management
  4. Cari aplikasi WhatsApp di tab Data network maupun Wi-Fi
  5. Matikan izin pemakaian data pada keduanya

Setiap model dan versi sistem operasi tidak menutup kemungkinan akan mempunyai tampilan antarmuka yang berbeda. Oleh karena itu, kita pun kadang kala perlu menyesuaikan langkah-langkah di atas supaya berhasil.

Selain melalui i Manager, kita di sisi lain juga dapat membuka halaman Network management untuk mematikan akses koneksi data setiap aplikasi lewat pengaturan. Tepatnya pada bagian Settings > Network & Internet.

Melalui App manager

  1. Masuk ke halaman Settings
  2. Cari dan buka Apps
  3. Klik See all apps jika diperlukan
  4. Cari WhatsApp
  5. Klik aplikasi tersebut
  6. Buka menu Mobile data and Wi-Fi
  7. Matikan izin akses datanya

Dengan kedua langkah di atas, WhatsApp seharusnya tidak akan memperoleh akses data ke internet. Jadi apabila ingin menggunakan kembali layanan jangan lupa untuk mengaktifkan perizinan ulang dari halaman yang sama.

Di samping mematikan data, kita juga bisa memaksa WhatsApp untuk berhenti jika tidak mau terganggu oleh notifikasinya. Kita dalam hal ini bisa membuka halaman Settings > Apps > See all apps > WhatsApp lalu mengetuk tombol Force stop.

Tinggalkan Komentar