ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membeli Koin Webtoon Line Untuk Membaca Episode Premium

Webtoon Feature Logo

Gadgetren – Webtoon merupakan portal penerbitan komik, manga, atau manhwa dari Naver Corporation di Korea Selatan yang sudah tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Webtoon telah menjadi sebuah wadah yang memberikan kesempatan kepada pembuat komik muda dan pemula agar karyanya dapat dibaca oleh banyak orang.

Salah satu monetasi yang diberikan Webtoon kepada pembuat komik dengan membuat episode premium yang dapat diakses menggunakan koin. Tentunya bagi kamu yang senang dengan menikmati beberapa komik di Webtoon perlu merogoh kocek demi bisa melihat episode premium yang ada.

Sebenarnya setiap satu episode premium akan menjadi satu episode gratis setelah seminggu berlalu dari waktu tayangnya di Webtoon. Namun bagi kamu yang tidak sabar bisa langsung menggunakan koin untuk dapat melihatnya lebih dulu dari pengguna gratis.

Nah kamu yang tertarik untuk membeli koin di Webtoon untuk membaca episode premium dapat langsung mengikuti panduannya sebagai berikut.



Cara Membeli Koin Webtoon

  1. Buka aplikasi Webtoon di handphone dan login akun
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu More berikon tiga titik di kanan bawah
  3. Tekan tombol Isi Koin
  4. Pada halaman Coin Shop, pilih jumlah koin yang akan dibeli
  5. Setelah menu pop-up Google Play muncul, tekan tombol Buy
    Webtoon - Beli Koin - 1
  6. Selanjutnya, masukkan password dari akun Google yang disematkan pada Google Play
  7. Tekan tombol Verify
  8. Nantinya akan muncul notifikasi yang memberitahu pembayaran berhasil dan meminta otentikasi setiap melakukan pembelian di Google Play
  9. Apabila kamu setuju, maka pilih Yes, always dan tekan tombol OK
  10. Kemudian kamu akan dipindah ke halaman Coin Shop dan memperlihatkan jumlah koin telah bertambah
    Webtoon - Beli Koin - 2

Apabila kamu telah berhasil membeli koin, maka dapat mencari episode premium sesuai dengan komik yang sedang kamu ikuti. Biasanya kamu cukup membutuhkan 10 koin saja untuk membuka setiap satu episode premium.

Selain dapat membeli koin, terkadang Webtoon juga sering menyelenggarakan event yang mana bisa memberikan kamu beberapa koin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai tambahan, pembelian koin dari Webtoon dapat mudah dilakukan lewat pembayaran Google Play seperti potong pulsa, kartu kredit atau debit, dan dompet digital (GoPay, DANA, OVO, ShopeePay, atau DOKU).

Saya sendiri menggunakan metode GoPay untuk melakukan pembayaran di Google Play karena pengisian saldonya mudah dilakukan. Namun jika kamu mempunyai pulsa yang banyak, kamu bisa juga langsung menggunakan metode potong pulsa.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar