Aplikasi Berita

Instagram Hadirkan Fitur-Fitur Baru untuk Membuat Video Reel yang Lebih Kreatif

Fitur Baru Instagram Reel

Gadgetren – Untuk memanjakan pengguna Instagram, Meta kembali memberikan fitur baru untuk pengguna agar bisa lebih kreatif lagi dalam membuat video Reel. 

Informasi ini disampaikan langsung oleh Meta melalui situs resminya. Dalam keterangan resminya itu, fitur-fitur baru yang akan hadir dalam beberapa minggu ke depan dalam video Reel mencakup template, remix foto, remix layout, dual camera, dan penyematan klip dengan cara baru.

Adapun fitur template pada pembuatan video Reel memungkinkan pengguna membuat video Reel dengan beragam template yang disediakan oleh Instagram. Pada saat memulai membuat video Reel, pengguna akan bisa memilih template menarik sesuai dengan tema video.

Selain itu Instagram juga akan menghadirkan format baru untuk membuat video Reel dari berbagai foto publik yang dipilih. Pembuatan video Reel dari kumpulan foto ini sendiri sebelumnya telah banyak digunakan oleh pengguna Instagram dan kemudian Instagram pun secara khusus membuat fitur tersendiri agar semakin memudahkan dalam pengeditan.

Kemudian video Reel Instagram juga akan menyediakan tata letak atau layout baru lainnya di mana memungkinkan pengguna tidak hanya menambahkan video tapi juga mencampur dengan foto yang bisa dikemas semenarik mungkin.

Di samping itu terdapat fitur perekaman secara langsung untuk video Reel yang mana secara bersamaan pengguna bisa memberikan reaksi dengan tampilan video reaksi yang juga muncul pada video Reel.

Template-Instagram

Fitur dual camera ini membuat konten video Reel reaksi lebih interaktif lagi dan pengikut juga terkesan akan ikut ke dalam alur cerita yang diberikan pembuat konten. Fitur baru lainnya yang akan bisa dinikmati pengguna dalam membuat video Reel ialah hadirnya penambahan video klip di akhir klip sehingga bila video terlalu panjang dan klip habis bisa berlanjut secara natural.

Bersamaan pengumuman fitur baru video Reel ini, Instagram pun turut mengabarkan bahwa pihaknya akan membuat semua video postingan dengan durasi kurang dari 15 menit menjadi Reel secara otomatis. Sementara video yang telah diunggah sebelum perubahan tersebut dilaksanakan akan tetap sebagai postingan video biasa.

Video-Post-Reel-Instagram

Instagram juga akan membagikan video Reel dengan akun publik ke lebih banyak orang di aplikasi Instagram dengan catatan durasinya di bawah 90 detik. Namun jika akunnya bersifat pribadi, maka Reel akan tetap hanya ditampilkan kepada pengikut saja.

Lalu melalui pembaruan Reel ini, Instagram akan menggabungkan tombol tab video dan Reel di profil pengguna sehingga mereka cukup memilih satu tombol saja untuk mencari semua video.

Tinggalkan Komentar