Tips dan Trik

Mudah, Begini Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Android!

cara menyimpan video facebook ke galeri Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Berbagi video memang dapat dilakukan dengan sangat mudah pada saat ini melalui berbagai mecam media sosial yang ada.

Facebook merupakan salah satunya. Layanan media sosial raksasa ini dapat menjadi tempat berbagi momen dan cerita yang pas, dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya. Dan salah satu fitur tersebut adalah video, yang telah banyak digunakan oleh pengguna.

Pengguna dapat dengan mudah membagikan momen dalam bentuk siaran langsung maupun video biasa di Facebook. Namun sayangnya, pengguna hanya dapat melihat video tersebut secara langsung di layanan tersebut. Pengguna tidak dapat menemukan fitur unduh video di dalam layanan Facebook.

Cara Menyimpan Video Facebook ke Galeri di Android

  1. Unduh aplikasi Video Downloader for Facebook melalui Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut setelah berhasil terpasang di perangkat Android
  3. Kemudian set permissions dengan mengizinkan akses aplikasi ke media penyimpanan
  4. Jika layar utama aplikasi sudah terbuka, pilih tombol BROWSE FACEBOOK yang terletak di bagian bawah aplikasi
  5. Masuk ke dalam akun Facebook seperti biasanya
  6. Kemudian cari Video yang ingin diunduh atau disimpan ke dalam galeri
  7. Ketuk pada video tersebut jika sudah ketemu, lalu pilih opsi DOWNLOAD untuk menyimpannya ke dalam galeri

Cara Simpan Video Facebook ke Galeri Android

Aplikasi resmi dari Facebook serta layanannya memang tidak menyertakan fitur pengunduhan video di dalamnya. Namun, pengguna dapat menggunakan berbagai macam cara, termasuk mengakalinya dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, seperti Video Downloader for Facebook.

Video Downloader for Facebook merupakan aplikasi yang menyerupai aplikasi peramban, yang dikhususkan untuk mengakse halaman Facebook saja. Saat mengakses Facebook dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai macam hal seperti saat mengakses Facebook melalui browser, seperti Google Chrome. Pengguna masih dapat membuat status, memberikan komentar, menyukai status orang lain, membuka laman grup Facebook, dan lain sebagainya.

Yang cukup berbeda dengan aplikasi peramban biasa, Video Downloader for Facebook akan menawarkan dua pilihan saat pengguna mengetuk sebuah video di layanan Facebook. Pengguna dapat memilih untuk menonton video secara langsung, atau mengunduhnya terlebih dahulu dan menyimpanya di galeri agar dapat ditonton berulang-ulang tanpa memotong kuota.

Untuk lebih spesifiknya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan agar dapat menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook untuk menyimpan video.

Tinggalkan Komentar