Berita Tekno

Versi Beta iOS 16 dan iPadOS 16 Kini Sudah Bisa Diinstal Secara Umum

Fitur Baru iOS 16 - Header

Gadgetren – Setelah dirilis pada ajang WorlWide Developer Conference (WWDC) 2022 pada bulan Juni kemarin, akhirnya Apple telah membuka program beta publik iOS 16 dan iPadOS 16 kepada pengguna iPhone atau iPad.

Bagi pengguna yang sudah memiliki perangkat iPhone dan iPad yang kompatibel bisa mendaftarkan diri melalui situs web Beta Publik. Sebelumnya pengguna juga harus melakukan update pembaruan sistem operasi perangkat ke iOS 15 agar bisa menerima program beta publik pengujian iOS 16 atau iPadOS 16.

Dalam program beta publik yang digelontrokan ke pengguna ini, sistem iOS 16 dan iPadOS 16 bisa dibilang masih belum final sehingga nantinya pengguna kemungkinan akan menemukan beberapa masalah seperti bug yang mengganggu.

Namun demikian, sistem operasi iOS 16 membawa beragam pembaruan. Salah satunya adalah layar kunci yang bisa dikelola. Untuk pembaruan layar kunci memungkinkan pengguna bisa mengatur tata letak informasi yang ada di layar kunci seperti wallpaper, waktu, widget, dan letak notifikasi yang juga turut mendapatkan pembaruan.

Di samping itu ada peningkatan pada focus mode yang terhubung dengan layar kunci. Pengguna bisa menautkan focus mode pada tampilan wallpaper yang berbeda sehingga widget bisa terlihat sesuai. Sementara fitur baru pada  iMessage akan menghadirkan fitur Unsend, Edit, dan Unread.

Di sini pengguna akan diberi kesempatan untuk bisa membatalkan pesan atau mengedit sebelum lewat dari 15 menit. Sedangkan Unread memungkinkan pengguna menandai pesan yang ingin dibaca di waktu yang akan datang.

Selain fitur-fitur tersebut, iOS 16 juga menyediakan fitur baru lainnya seperti pembaruan mail, Live Text yang semakin canggih, sistem kecerdasann yang mendapat peningkatan, pengaturan Family Sharing lebih lengkap, Safety Check, dukungan baru Maps, hingga dukungan game controller.

Tinggalkan Komentar