Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y77 5G – Andalkan Dimensity 810

vivo-Y77-5G-Header

Gadgetren – vivo Y77 5G menjadi perangkat terbaru yang telah dipasarkan dalam keluarga seri vivo Y dan melengkapi seri lainnya seperti vivo Y75 5G.

Sebagai perangkat kelas, vivo Y77 5G tersedia dalam dua varian warna meliputi Starlight Black dan Glowing Galaxy.

Meneruskan generasi sebelumnya, vivo Y77 5G juga mendukung layar penuh dengan bingkai tipis, bodi datar, dan membawa baterai besar.

Tentunya sebagai pendatang baru untuk mengisi produk lainnya, vivo Y77 5G memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika tertarik dengan produk ini, ada baiknya kita ketahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan vivo Y77 5G sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y77 5G

Kelebihan 

vivo Y77 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 810 Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang bisa dibilang sudah mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Chipset ini pun turut ditemani RAM berkapasitas 8GB yang mendukung fitur RAM tambahan sebesar 4GB yang diambil dari penyimpanan nternal tidak terpakai.

vivo juga telah membenamkan penyimpanan internal besar 256GB untuk kebutuhan aplikasi. Berkat chipset tersebut, vivo Y77 5G bisa digunakan baik di jaringan 4G maupun 5G. Untuk jaringan 5G, perangkat ini sudah terhubung ke dua mode yaitu Standalone dan Non Standalone.

vivo-Y77-5G-warna

Tidak hanya mengandalkan kapasitas penyimpanan yang ada, perangkat ini juga menyediakan slot microSD hingga 1TB agar pengguna bisa lebih puas menyimpan lebih banyak dokumen, foto, dan video.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 18W di mana diklaim mampu digunakan seharian untuk menemani aktivitas pengguna. Layarnya juga memiliki ukuran 6,58 inci yang didukung resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) serta 96% NTSC warna gamut.

Kamera belakangnya sudah dibekali lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian kamera depannya menawarkan resolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Fitur-fitur pendukung fotografi juga telah disediakan seperti Portrait, Night, Video, Panorama, Live Photo, Slow Motion, Time-Lapse, Pro, dan AR Stickers.

Tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 12.0 berbasis Android 12. Sementara itu fitur-fitur lainnya seperti WiFi, Bluetooth, USB-C, GPS, OTG, Radio FM, dua SIM, dan pemindai sidik jari yang terletak di samping kanan bodinya yang juga sebagai tombol power turut hadir pada handphone ini.

Kekurangan 

Sayangnya vivo Y77 5G belum menggunakan panel sekelas AMOLED yang biasanya sudah disematkan pada perangkat yang serupa di kelasnya. Di samping itu, perangkat ini juga belum menyediakan lensa sudut lebar juga sudah umum digunakan kompetitor.

 vivo-Y77-5G-belakang

Ditambah lagi lensa makro pada kamera belakangnya masih beresolusi 2MP sehingga akan menghasilkan gambar detail makro yang biasa-biasa saja. Namun seharusnya sudah cukup baik untuk sekadar diposting di media sosial.

Perangkat ini juga memiliki kekurangan lainnya yaitu belum menyediakan fitur pelengkap seperti NFC. Setelah merinci beberapa kelebihan dan kekurangannya, kamu pun bisa menyesuaikan apakah fitur dan dukungan yang diberikan vivo Y77 5G sudah sesuai atau belum.

Tinggalkan Komentar