Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y75 5G – Sudah Bawa Kamera 50 MP

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y75 5G

Gadgetren – vivo Y75 5G merupakan salah satu handphone vivo seri Y yang telah mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Perangkat ini pun sudah menggunakan layar penuh dengan bezel yang kecil serta baterai berkapasitas besar yang diklaim vivo mampu bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari.

Sementara itu, vivo Y75 5G sudah dibekali dukungan multi kamera untuk mendukung kebutuhan fotografi dari penggunanya. Perangkat ini juga hadir dengan dua pilihan warna yang menarik berupa Glowing Galaxy dan Starlight Black.

Buat kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari vivo Y75 5G sebelum membelinya, maka dapat melihat penjelasan sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y75 5G

Kelebihan

Chipset Dimensity 700 Octa-Core 2,2 GHz yang hadir pada handphone ini bakal mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu vivo Y75 5G dibekali dengan RAM yang dapat memiliki kapasitas total 12 GB dari kombinasi RAM utama 8 GB dan RAM virtual 4 GB.

Fitur Extended RAM pada perangkat ini akan meminjam kapasitas kosong di penyimpanan internal sebesar 4 GB. Sementara penyimpanan internalnya mencapai 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Untuk sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan 10 jam untuk bermain game, 18 jam untuk Instagram, atau 20 jam untuk menjalankan video online.

vivo-Y75-5G-warna

Fitur 18 Fast Charging yang dibenamkan di dalamnya mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Adapun sensor fingerprint yang disematkan pada bagian pinggir dan fitur Face Unlock dihadirkan untuk memudahkan buka kunci layar dengan cepat.

Soal urusan fotografi, vivo Y75 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, super makro 2 MP, dan super bokeh 2 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera 16 MP.

Secara kasat mata, handphone ini dilengkapi dengan layar penuh 6,53 inci beresolusi Full HD (2408 x 1080 piksel) dan berponi waterdrop. Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, Funtouch OS 12 berbasiskan Android 12, dan port USB Type-C juga sudah hadir pada vivo Y75 5G.

Tidak hanya itu saja, vivo Y75 5G telah dibekali sensor NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan kamu dapat mengecek atau mengisi saldo e-money selama terkoneksi dengan internet. NFC dapat juga digunakan memindai beberapa kartu akses agar bisa masuk ke apartemen atau kantor hanya dengan handphone.

Kekurangan

Dengan harga lebih dari Rp 3,9 juta, vivo Y75 5G tidak dibekali dengan kamera ultrawide padahal handphone dari merek kompetitor dengan kisaran harga yang mirip telah dibekali kamera tersebut.

Kamera ultrawide sendiri dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga kamu tidak perlu repot menggunakan mode Panorama.

vivo Y75 5G Diagonal

Sementara itu kamera super makronya pun hanya beresolusi 2 MP sehingga akan terlihat kurang jelas ketika diperbesar. Namun jika hanya untuk dibagikan ke jejaring sosial atau aplikasi chat, maka kualitas foto makronya masih dapat ditoleransi.

Terlihat bahwa kekurangan yang dibawa vivo Y75 5G lebih sedikit dibandingkan kelebihannya dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Namun tetap saja kamu perlu mempertimbangkannya apakah sudah sesuai kebutuhan atau belum.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar