ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Mulai 600 Ribuan Rupiah, Razer Rilis Keyboard Mekanikal Membran Ornata V3

Razer-Ornata-V3-2

Gadgetren – Razer secara resmi telah meluncurkan keyboard entri level terbarunya yang bernama Ornata V3 yang mana terbagi menjadi dua varian mencakup Ornata V3 dan Ornata V3X.

Adapun Ornata V3 dibanderol seharga 69.99 USD atau setara dengan 1 jutaan rupiah sedangkan Ornata V3X dilepas 39,99 USD. Menurut pantauan tim Gadgetren, keyboard Ornata V3X sudah mulai dijual di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Razer dengan harga Rp649.000.

Secara kasat mata, keyboard Ornata V3 ini mengusung bodi yang ringkas dan tipis. Pada bagian sekitar tombol mendukung cahaya RGB Razer Chroma yang memiliki 10 zona pencahayaan.

Dengan 16,8 juta warna dan rangkaian efek RGB yang bisa dipilih, pengguna bisa menyesuaikan keyboard sesuai warna kesukaan mereka dengan efek pencahayaan untuk menghadirkan permainan yang lebih seru.

Untuk kenyamanan pengetikan, Ornata V3 juga dibekali sandaran pergelangan tangan yang bisa dilepas pasang ke keyboard melalui penghubung magnetik. Sementara dari segi desain, tombol Ornata V3 menghadirkan kombinasi dua teknologi berupa switch mechanical atau sakelar mekanik dan membran.

Teknologi tersebut memungkinkan umpan balik tekanan dengan sentuhan jari yang lembut dan suara yang senyap baik untuk mengetik maupun pada saat bermain game. Keycap Ornata V3 juga telah dilindungi lapisan Ultra Violet untuk memastikan permukaannya tahan pudar jika secara terus menerus ditekan.

Razer-Ornata-V3-1

Selain itu UV juga berfungsi untuk mengurangi tingkat tekanan dalam penggunaan yang sering di mana akan mengakibatkan keausan. Di samping didukung tombol alfabet, angka, dan fungsi pengetikan lainnya, Ornata V3 juga mempunyai tombol khusus yang terletak di dekat deretan tombol angka di sisi kanan keyboard.

Tombol fungsi tersebut dihadirkan Razer sebagai pintasan cepat pengguna ketika sedang menikmati beragam konten hiburan seperti musik, mononton film, bermain game, dan lainnya. Tombol fungsi tersebut antara lain tombol menjeda, memutar, melewati, mengubah kecerahan layar hingga membesarkan dan mengecilkan volume.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar