Aplikasi Berita

Gandeng PT KCI, Tiket Komuter, GoRide, dan GoCar Bakal Bisa Dipesan Sekaligus dari Aplikasi Gojek

Gojek-X-PT-KCI

Gadgetren – Gojek dikabarkan telah menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan transportasinya.

Lebih jauh, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, Gojek dan PT KCI akan mengembangkan fitur khusus yang hadir di dalam GoTransit. Nantinya kamu akan bisa memesan GoRide dan GoCar ke atau dari stasiun komuter dan dapat membeli tiket kereta di aplikasi Gojek hanya dalam satu kali pembelian.

Rencananya layanan yang diusung Gojek dan PT KCI ini ditargetkan kedua belah pihak bisa dinikmati oleh pengguna pada awal tahun 2022 mendatang.

Sementara untuk metode pembayaran yang akan digunakan integrasi transportasi Gojek dan kereta komuter ini masih menggunakan dompet digital besutan Gojek yakni GoPay. Metode pembayaran lainnya seperti LinkAja juga kabarnya akan disediakan.

Kevin Aluwi selaku Co-Founder dan CEO Gojek menyampaikan bahwa berdasarkan data internal pihaknya, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk menuju dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek.

“Hal ini menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek,” ujar Kevin.

Dalam kesempatan yang sama, Roppiq Lutzfi Azhar selaku Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia mengungkapkan bahwa layanan GoRide dan GoCar akan menjawab tantangan terkait simpul-simpul transportasi publik yang kadang masih sulit untuk dijangkau masyarakat.

“Dengan 70% lebih Millennials yang saat ini bergabung dengan KAI Commuter, kerja sama dengan Gojek melalui layanan GoTransit ini kami harapkan dapat membuahkan inovasi dalam pelayanan masyarakat khususnya pengguna Commuterline,” tutup Roppiq.

Sebagai tambahan informasi, sejak tahun 2020, Gojek telah bekerja sama bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian BUMN RI dan Kementerian Perhubungan RI untuk menghubungkan empat stasiun terpadu di DKI Jakarta dengan menghadirkan layanan GoRide Instan di Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Pasar Senen. Selain itu, Gojek juga menghadirkan titik jemput di 27 stasiun yang tersebar di Jabodetabek.

Tinggalkan Komentar