ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Aplikasi Samsung Wallet Dirilis, Gabungkan Samsung Pay dan Samsung Pass

Samsung Wallet

Gadgetren – Samsung mengumumkan platform digital terbarunya yang bernama Samsung Wallet yang diperuntukkan untuk pengguna perangkat Galaxy dengan sistem operasi Android 9 atau terbaru.

Samsung Wallet perlu diunduh secara terpisah pada Google Play Store. Pengguna hanya tinggal membuka aplikasi Samsung Pay atau Samsung Pass dan kemudian mengikuti perintah untuk memperbarui serta bermigrasi ke Samsung Wallet.

Pihak Samsung mengungkapkan bahwa Samsung Wallet untuk pengguna Galaxy sudah bisa dinikmati di enam negara di dunia yang mencakup Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Untuk pasar Indonesia sayangnya belum digulirkan saat ini dan harus menunggu ketersediaannya di waktu ke depan.

Samsung Wallet yang sudah bermigrasi dari Samsung Pay atau Samsung Pass akan menawarkan beragam sistem pembayaran maupun akses tertentu di mana terorganisir di dalam satu area. Termasuk di antaranya kartu pembayaran, boarding pass, digital key, digital assets, keanggotaan atau memberships, gift card, dan health pass.

Mengenai keamanannya sendiri, Samsung Wallet telah dilindungi oleh Samsung Knox yang terhubung ke Samsung Blockchain Wallet. Samsung Blockchain Wallet bertugas untuk memonitor aplikasi cryptocurrency bila pengguna memiliki mata uang kripto di berbagai bursa pada aplikasi. Selain itu, sistem keamanan Samsung Blockchain Wallet juga memberikan perlindungan untuk kunci keamanan SmartThings.

Pengguna dengan perangkat Galaxy yang terhubung SmartThings bisa menggunakan Samsung Wallet untuk membuka kunci mobil digital pada model BMW, Genesis, dan Hyundai tertentu yang memungkinkan pengguna mengunci dan membuka kunci mobil, menyalakan mesin, dan lainnya.

Melalui sistem keamanan Samsung Knox, Samsung Wallet juga menyediakan perlindungan termasuk pemindai sidik jari dan enkripsi yang membantu melindungi informasi pribadi pengguna sehingga hanya pemilik perangkat yang bisa mengakses data penting mereka.

Sementara pada maskapai penerbangan, Samsung Wallet telah terhubung dengan Korean Air sehingga penumpang maskapai tersebut bisa menyimpan dan menunjukkan boarding pass Korean Air agar mudah diakses pada saat proses keberangkatan penerbangan. Akhir tahun ini, Samsung Wallet juga akan mulai mendukung ID resmi seperti surat izin mengemudi dan ID pelajar.

Jeanie Han selaku EVP dan Head of Digital Life, MX Business di Samsung Electronics menyampaikan bahwa Samsung Wallet menghadirkan tingkat kenyamanan baru setiap hari ke perangkat dengan lingkungan yang benar-benar aman dan terlindungi untuk menyimpan kunci digital, kartu, dan lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar