Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y66 – Handphone Lawas Lebih dari Kelas Entri

vivo Y66 Cokelat

Gadgetren – Saat mencari handphone dengan harga kurang dari Rp1 juta, vivo Y66 sekarang dapat menjadi pilihan cukup menarik jika melihat kelebihan dan kekurangan yang diusungnya.

Handphone vivo Y66 sendiri merupakan perangkat lawas yang diperkenalkan oleh perusahaan pengembangnya pada tahun 2017 silam dengan banderol harga di kisaran angka Rp2 jutaan.

Meskipun sudah tergolong cukup lama, handphone lawas vivo ini uniknya banyak diminati oleh sebagian di antara kita mengingat banderol harganya turun sangat banyak sehingga membuat perangkat menjadi semakin terjangkau.

Di sisi lain, vivo Y66 apalagi juga menawarkan spesifikasi dan dukungan yang tak kalah menarik dari berbagai macam handphone kelas entri masa kini. Sebagian di antaranya bahkan bisa dikatakan lebih menggoda.

Buat kamu yang penasaran dengan keistimewaan dari vivo Y66, berikut penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan handphone tersebut sebelum berusaha untuk meminangnya.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y66

Kelebihan

Selayaknya perangkat buatan vivo di masa lalu, vivo Y66 juga mengandalkan kamera depan sebagai andalan. Handphone ini bahkan sudah dilengkapi dengan lensa beresolusi 16MP di mana secara teknis lebih unggul dari berbagai model di kelas entri.

Perusahaan vivo apalagi juga membekali handphone ini dengan dukungan pengambilan foto selfie lebih baik seperti efek cahaya bernama Moonlight Selfie atau mode Face Beauty yang bisa dipakai untuk mempercantik diri.

vivo Y66

Ditambah lagi, kamera utamanya juga cukup mumpuni meskipun bukan yang terbaik di kelasnya. Handphone keluaran vivo ini sudah layak untuk dipertimbangkan karena mempunyai lensa beresolusi 13MP mirip sejumlah perangkat di level entri.

Di harganya yang sekarang tidak lebih dari Rp1 juta, vivo Y66 pun dapat menjadi pilihan menara buat kita yang membutuhkan perangkat dengan dukungan memori berukuran besar. Handphone ini soalnya sudah menawarkan konfigurasi 3GB + 32GB atau 4GB + 64GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kekurangan

Sebagai handphone lawas, desain vivo Y66 sayangnya terlihat sangat usang. Handphone ini masih memakai bezel berukuran sangat tebal di bagian atas dan bawah untuk meletakkan berbagai macam komponen seperti tombol navigasi, kamera depan, speaker, dan sensor cahaya.

Dukungan sistem operasi dari vivo Y66 juga sudah sangat ketinggalan karena masih memakai antarmuka Funtouch OS 3.0 berbasis Android 6 Marshmallow padahal sekarang sudah zamannya Android 12 dan bahkan Android 13 sudah dalam pengembangan.

Kapasitas baterai yang dibawa vivo Y66 juga tergolong kecil di mana hanya 3.000mAh. Ditambah lagi belum ada teknologi pengisian cepat sebagaimana handphone-handphone di masa sekarang.

Selain itu, sebagian vivo Y66 yang dipasarkan sekarang ini dalam penelusuran saya ternyata merupakan perangkat refurbished atau bekas diperbaiki. Jadi kita pun harus berhati-hati apalagi kalau tidak menyertakan garansi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar