Aksesoris Berita

Bawa Fitur ANC dan Tahan Percikan Air, Google Pixel Buds Pro Resmi Dirilis

Google-Pixel-Buds-Pro-2

Gadgetren – Tak hanya membawa fitur baru pada sistem operasinya saja, Google melalui ajang pamer teknologinya juga turut menghadirkan gadget terbaru yakni perangkat audio True Wireless (TWS) Pixel Buds Pro.

Perangkat TWS baru ini merupakan penerus dari Pixel Buds yang pertama kali diperkenalkan Google pada tahun 2020. Dari desain dan wadahnya Pixel Buds Pro mirip seperti pendahulunya itu, namun kali ini melalui produk barunya Google memberikan penambahan pada mikrofonnya lebih banyak sehingga suara yang dihasilkan lebih baik.

Terkait ketersediaannya, Google sendiri akan membuka keran pemesanan Pixel Buds Pro mulai tanggal 21 Juli 2022 secara daring yang menawarkan empat varian warna yang mencakup Coral, Lemongrass, Fog, dan Charcoal. Harganya dibanderol $199 atau setara 2,9 jutaan rupiah.

Pixel Buds Pro tampil dengan wadah casing berwarna putih polos di bagian luar dan di bagian dalam dikemas dengan warna hitam. Sedangkan masing-masing earbud di bagian dekat dalam telinga menghadirkan warna hitam dan di bagian luar menampilkan warna yang bervariasi.

Perangkat TWS buatan Google ini pun bisa diisi dayanya secara nirkabel dan mampu digunakan hingga 11 jam atau hingga 7 jam dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang diaktifkan. Menariknya earbud dan wadah casing Pixel Buds Pro tahan terhadap percikan air dengan IP Rating masing-masing secara berurutan IPX4 dan IPX2.

Pixel Buds Pro bisa terhubung ke beragam perangkat seperti handphone, tablet, laptop, dan TV dengan menggunakan teknologi Bluetooth. Menariknya, perangkat TWS ini mampu membantu pengguna menerjemahkan hingga 40 bahasa atau petunjuk arah dengan bantuan Google Assistant dengan hanya mengucapkan ‘Ok Google’.

 Google-Pixel-Buds-Pro-1

Selain itu, Pixel Buds Pro menyediakan mode transparansi yang berfungsi agar pengguna bisa mendengarkan lingkungan di sekitarnya seperti saat sedang memesan kopi, menyeberang jalan, atau berjalan-jalan di keramaian kota.

Berkat fitur ANC, perangkat ini pun mampu meredam kebisingan suara di sekitar pengguna dan Google kabarnya secara khusus menghadirkan chipset audio 6 core di dalam masing-masing earbud yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Ditambah lagi dukungan Volume EQ yang bisa menyesuaikan penyetelan volume secara seimbang untuk mendengarkan musik maupun podcast. Rencananya di akhir tahun ini, Google akan memberikan dukungan audio spasial pada Pixel Buds Pro sehingga suara akan hadir lebih hidup.

Tak ketinggalan pada bagian eartip Pixel Buds Pro menggunakan Silent Seal yang bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan pada telinga pengguna. Sensor bawaan yang tersedia juga akan mampu meredam tekanan dari suara yang dihasilkan ketika digunakan tanpa henti sehingga telinga tidak mudah cepat lelah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar