Aplikasi Tips dan Trik

Apa Itu MyPertamina? Ini Fungsi dan Cara Daftarnya

Apa Itu MyPertamina Header

Gadgetren – Untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produknya, PT. Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan LinkAja telah menghadirkan aplikasi MyPertamina.

MyPertamina merupakan aplikasi yang menawarkan beragam keuntungan serta sarana pelanggan untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam reward.

Nantinya aplikasi MyPertaminan dapat digunakan untuk pembayaran elektronik atau e-payment menggunakan pemindaian QR Code ketika melakukan transaksi di SPBU atau Merchant yang sudah bekerja sama dengan MyPertamina.

Pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan poin dengan melakukan pembelian produk-produk Pertamina tertentu seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamax Dex, atau barang dari Merchant MyPertamina yang sudah terdaftar di MyPertamina.

Sementara poin yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai reward yang dapat dilihat melalui aplikasi MyPertamina. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai promo yang dapat dilihat melalui website atau aplikasi MyPertamina.

Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Daftar Akun MyPertamina

  1. Install aplikasi MyPertamina dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Setelah terpasang, maka buka aplikasi di handphone
  3. Pada halaman login, tekan tombol Daftar
  4. Isi nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, PIN, dan ulang PIN
  5. Apabila semua telah diisi dengan benar, tekan tombol Daftar
  6. Pilih Metode Pengiriman OTP menggunakan Kirim dengan SMS
  7. Setelah kode OTP dikirim lewat SMS, maka masukkan 6 digit kode OTP
  8. Akun telah aktif dan langsung menuju halaman utama aplikasi MyPertamina
    MyPertamina Daftar Akun

Pada halaman utama aplikasi, kamu diminta untuk menghubungkan dengan akun LinkAja karena nantinya berfungsi untuk pembayaran di SPBU atau Merchant yang bekerja sama dengan MyPertamina.

Hubungkan MyPertamina dengan Akun LinkAja

  1. Pada halaman utama MyPertamina, tekan tombol Aktifkan di bagian LinkAja
  2. Pada menu pop-up yang menanyakan apakah sudah memiliki akun LinkAja, pilih Belum apabila tidak memilik akun atau Sudah jika mempunyai akun
  3. Dalam hal ini saya sudah mempunyai akunĀ LinkAja, maka bisa menekan tombol Sudah
  4. Pada halaman Aktivasi LinkAja, kamu akan diperlihatkan nomor akun LinkAja dan diminta memasukkan PIN yang biasa digunakan untuk login LinkAja
  5. Apabila PIN LinkAja sudah dimasukkan, tekan tombol Lanjutkan
    MyPertamina LinkAja - 1
  6. Selanjutnya, masukan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke SMS
  7. Aplikasi akan menampilkan tulisan Selamat Transaksi kamu telah berhasil! dan diarahkan ke halaman utama
    MyPertamina LinkAja - 2

Setelah aplikasi MyPertamina terhubung dengan akun LinkAja, maka kamu dapat melakukan pembayaran di SPBU atau Merchant mitra dengan menggunakan metode pemindaian QR Code melalui aplikasi.

Namun perlu dicatat bahwa nomor akun LinkAja harus sama dengan nomor handphone yang terdaftar pada MyPertamina. Pada halaman utama aplikasi juga kamu bisa melihat poin yang telah didapatkan, total pembelin bahan bakar di SPBU, Voucher, Tukar Poin, dan Promo.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar