ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo3 – Bawa 150W UltraDart Charge!

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo3 Header

Gadgetren – realme GT Neo3 merupakan handphone kelas menengah yang menjadi inovasi dari realme karena telah membawa fitur pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Sementara itu, realme GT Neo3 juga hadir dengan dukungan Dolby Atmos Dual Speaker yang mampu membuat suara yang dihasilkan oleh video dan game terasa hidup serta natural.

Perangkat ini juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint tepat di bawah layarnya yang mampu merespon sidik jari dengan cepat. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock juga sudah dihadirkan agar memudahkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

Apabila kamu tertarik dengan realme GT Neo3, maka ada baiknya melihat kelebihan dan kekurangan sebagai bahan pertimbangan pada saat ingin membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo3

Kelebihan

Dapur pacu realme GT Neo3 dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 8100 (5nm) Octa-Core 2,85 GHz yang memiliki performa bertenaga dan telah dioptimalkan untuk memainkan game dengan lancar.

Dukungan MediaTek HyperEngine 5.0 membuat kinerja perangkat ini meningkat ketika game berjalan. Bahkan chipset besutan MediaTek tersebut sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 4,7 Gbps.

realme GT Neo3 dibekali baterai 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam penggunaan normal sehari-hari. Perangkat ini menariknya hadir dengan dua versi yang terdiri dari 80W SuperDart Charge dan 150W UltraDart Charge.

realme-GT-Neo3

Fitur 80W SuperDart Charge mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 50% cuma 12 menit sementara fitur 150W UltraDart Charge dapat mengecas dari kondisi 0% ke 50% hanya 5 menit. Perbedaan waktu yang cukup signifikan walau keduanya sudah tergolong sangat cepat.

Sementara itu, perangkat ini dilengkap layar penuh 6,7 inci AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Handphone ini  pun telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengisian atau pengecekan emoney secara cepat.

Untuk memanjakan penggunanya dalam foto maupun video, realme GT Neo3 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera 16 MP.

Kekurangan

Kamera makro yang dihadirkan oleh realme GT Neo3 mempunyai resolusi yang kecil sehingga akan kurang jelas ketika dicetak pada kertas foto. Namun masih bisa ditolerir apabila foto makronya hanya dibagikan kepada teman melalui aplikasi chat, jejaring sosial, atau email.

realme GT Neo3 5

Dengan harga di atas kisaran Rp4,4 jutaan, perangkat ini tidak dibelaki dengan kamera telephoto sama sekali. Padahal beberapa handphone kompetitor sudah menggunakan kamera jenis ini untuk membidik obyek dari jarak jauh dengan optical zoom.

Secara keseluruhan, realme GT Neo3 memiliki fitur-fitur yang dapat menunjang rutinintas harian penggunanya dengan baik. Namun pastikan spesifikasi yang dimilikinya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar