ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Logitech Rilis Keyboard Mekanik MX Pertama dan Mouse MX Master 3S di Indonesia

Logitech-MX-Mechanical-MX-Master-3s-1.

Gadgetren – Logitech telah menghadirkan dua produk terbarunya yang mencakup keyboard mekanikal bernama MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Menurut pantauan tim Gadgetren, keyboard MX Mechanical sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Tokopedia dan Shopee, sedangkan MX Master 3S akan tersedia di akhir bulan Mei 2022.

Logitech juga turut memberikan garansi perangkat keras selama satu tahun. Adapun MX Mechanical hadir di Indonesia dalam varian switch Tactile Quiet (Brown), sedangkan MX Master 3S akan tersedia dalam warna graphite dan pale grey.

Keyboard MX Mechanical dibanderol dengan harga Rp2.699.000 dan mouse MX Master 3S dilepas dengan harga Rp1.689.000. Baik MX Mechanical dan MX Master 3S menariknya terbuat dari bahan plastik daur ulang pasca-konsumen (PCR).

Dengan menggunakan Logi Bolt USB Receiver atau Bluetooth yang hemat energi, keyboard ini pun bisa terhubung ke tiga perangkat sekaligus. Untuk Logi Bolt USB Receiver pada keyboard maupun mouse menggunakan USB-A untuk bisa terhubung ke Windows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, Chrome OS, atau Linux.

Kemudian dengan menggunakan Bluetooth, kedua perangkat ini bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, iPadOS 14 ke atas, Chrome OS, Linux, dan Android 8.0 ke atas. Lalu untuk keyboard bisa terhubung juga ke perangkas iOS 14 ke atas. Bila baterainya habis, keduanya bisa diisi dengan kabel USB-C bawaan untuk pengisian daya.

MX Mechanical

Logitech-MX-Mechanical-MX-Master-3s-2.

Keyboard MX Mechanical merupakan generasi terbaru dari keyboard MX Master Series di mana memungkinkan pengguna bisa lebih nyaman menggunakan keyboard dengan teknologi mekanikal yang senyap. Hal ini berkat adanya Switch Tactile Quiet (Brown) yang memiliki umpan balik dengan sedikit suara.

Melalui aplikasi software Logi Options+, pengguna juga bisa mengatur enam jenis lampu latar dinamis meliputi static, breathing, contrast, wave, random, dan reaction. Terdapat fitur-fitur lainnya seperti Smart Illumination berupa tombol dengan lampu latar yang menggunakan sensor jarak untuk menyalakan keyboard saat merasakan tangan mendekat.

Secara fisik, MX Mechanical memiliki bobot 828 gram dan masing-masing tombol mempunyai ketebalan 19mm dengan key travel yang lebih rendah. Pada bagian keycap menampilkan dua warna berupa abu-abu dan hitam dengan permukaan tombol matte.

Ketahanan penggunaannya diklaim Logitech bisa mencapai 15 hari dengan kondisi baterai penuh, sedangkan jika lampu latar dimatikan keyboard ini bisa bertahan dengan baterai terisi penuh hingga 10 bulan.

MX Master 3S

Logitech-MX-Master-3s-2

Sementara itu, untuk mouse MX Master 3S secara fisik mempunyai bobot 141 gram yang diklaim Logitech menawarkan 90 persen lebih sedikit kebisingan klik dari generasi sebelumnya. Mouse baru ini juga memiliki 4.000 hingga 8.000 DPI untuk menghadirkan akurasi yang lebih baik.

Selain itu juga didukung Logi Options+ untuk menyesuaikan sensitivitas yang bisa diatur dari tombol khusus di bodi mouse. Bentuknya lebih tebal dari mouse pada umumnya karena dibekali fitur-fitur seperti roda MagSpeed Electromagnetic yang terletak di atas mouse di mana bisa bergerak hingga 1.000 garis per detik.

Pegangannya juga sedikit unik karena mempunyai sudut kemiringan untuk posisi tangan yang lebih alami dan kontrol intuitif untuk akses dan navigasi cepat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar