Tandai Percakapan Rekaman Penting di Reno7 Z 5G dengan Fitur Mark on Recording

OPPO-Reno7Z-5G-Diagonal-Front

Sebagai salah satu handphone 5G andalan OPPO di Indonesia, Reno7 Z 5G hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat dieksplorasi penggunanya untuk membuat pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah.

Pada Reno7 Z 5G pun terdapat fitur aplikasi Recorder yang dapat digunakan untuk merekam sebuah percakapan dari acara, meeting, interview, dan masih banyak lagi. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu takut terlewat mengenai perkataan yang diucapkan oleh pembicara pada suatu kegiatan.

Nantinya untuk bisa mendapatkan bagian penting dari perkataan yang diucapkan oleh pembicara, kamu hanya tinggal memutar ulang suara rekaman yang telah diambil menggunakan aplikasi Recorder.

Bahkan Recorder yang hadir pada Reno7 Z 5G sudah dibekali dengan fitur Mark on Recording yang memudahkan kamu untuk menandai setiap percakapan penting dari materi dan pembicara yang disampaikan dalam suatu acara.

OPPO-Reno7Z-5G-HandsOn-Back

Misalnya kamu sedang menghadiri sebuah acara peluncuran produk handphone, maka dapat menandai beberapa materi seperti latar belakang diciptakannya handphone, desain, fitur-fitur yang ditawarkan, performa, spesifikasi lengkap, hingga harga.

Dengan begitu, kamu tidak perlu harus mendengarkan lagi rekaman suara dari awal agar bisa mendapatkan inti dari materi yang disampaikan. Kamu cukup menekan Mark atau tanda pada aplikasi Recorder dan secara otomatis akan beralih ke detik atau menit perkataan mengenai materi yang telah ditandai.

Untuk menggunakan fitur Mark on Recording di OPPO Reno7 Z 5G, kamu dapat melihat langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Mark on Recording di OPPO Reno7 Z 5G

  1. Buka aplikasi Recorder di Folder Tools pada halaman Home Screen
  2. Sebelum merekam, kamu dapat memilih mode Standard, Meeting, atau Interview pada aplikasi Recorder sesuai kebutuhan
  3. Setelah mode dipilih, tekan tombol Record berikon lingkaran merah
  4. Selama proses rekaman berjalan, kamu dapat menekan tombol Mark yang berikon bendera sesuai detik atau menit yang ingin ditandai
  5. Nantinya tepat di bawah di tulisan menit yang berjalan akan terlihat Mark beserta bagian waktunya
  6. Kamu dapat menekan tombol Mark sesuai kebutuhan
  7. Setelah rekaman dirasa telah selesai, maka tekan tanda Done berikon Checklist
  8. Selanjutnya, suara rekaman akan disimpan di aplikasi Recorder

OPPO Reno7 Z 5G Mark on Recording

Apabila kamu menekan suara rekaman yang telah disimpan tadi, maka secara otomatis tanda bendera atau Mark akan diperlihatkan juga. Kamu cukup memilih Mark tertentu agar bisa berpindah ke perkataan materi yang diinginkan.

Bisa dibilang fitur Mark on Recording pada OPPO Reno7 Z 5G sangat berguna apabila kamu ingin mencari materi tertentu tanpa harus mendengarkan suara rekamannya dari awal. Apalagi kalau suara rekamannya sangat panjang, tentunya hal ini dapat menghemat waktu.

Sebagai catatan, mode Standard pada aplikasi Recorder biasanya ditujukan untuk merekam suara pada beragam acara secara umum karena tidak perlu melakukan pemrosesan yang terlalu banyak sehingga ukuran file menjadi lebih kecil.

Sementara mode Meeting digunakan pada saat kamu berada dalam sebuah Meeting agar bisa fokus terhadap perekaman suara dari perkataan setiap pembicara. Untuk mode Interview sangat efektif ketika digunakan kamu untuk mewawancarai orang karena suaranya akan terdengar jelas berkat dukungan peredam bising.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli OPPO Reno7 Z 5G, maka sudah dapat membelinya di Indonesia melalui channel offline maupun online dengan harga yang mencapai Rp5.999.000.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar