ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

OPPO Hadirkan Phone Protection Plan, Ada Potongan Harga untuk Perbaikan di Service Center Resmi

OPPO-Phone-Protection-Plan-Header

Gadgetren – OPPO kini memperluas layanan perlindungan konsumen untuk perangkat handphone dengan Phone Protection Plan setelah sebelumnya mereka menghadirkan perlindungan OPPO Care melalui program bundling dengan OPPO A96.

Penawaran Phone Protection Plan dari OPPO ini berlangsung cukup lama sampai dengan tanggal 31 Desember 2022 berupa potongan harga untuk penggantian suku cadang atau spare part pada handphone OPPO yang dimiliki pengguna ketika mengalami kerusakan.

Diskon sebesar 30 persen bisa dinikmati pengguna selama penawaran Phone Protection Plan berlangsung untuk pergantian spare part mencakup layar, baterai, back cover, hingga mainboard untuk tipe handphone OPPO tertentu.

Perlu dicatat bahwa tidak semua handphone OPPO mendapatkan potongan harga tersebut. Penawaran ini berlaku di setiap OPPO Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia yang saat ini sudah bisa menerima layanan perlindungan Phone Protection Plan.

Sementara untuk penggantian spare part, OPPO membebaskan biaya jasa perbaikan dan akan dikerjakan oleh tenaga teknisi profesional OPPO yang telah tersertifikasi sehingga pengguna bisa dengan tenang dan percaya memperbaiki perangkatnya.

Namun pihak OPPO mengingatkan untuk mengantisipasi adanya antrian panjang di lokasi perbaikan OPPO, pengguna bisa lebih dulu  menggunakan Layanan Prioritas sebelum datang ke OPPO Service Center.

OPPO-Phone-Protection-Plan-1

Selain itu pada saat pengguna ingin mengganti spare part, OPPO menyarankan untuk mengembalikan spare part yang diganti kepada OPPO Service Center yang bertujuan untuk didaur ulang kembali sesuai prosedur pelestarian lingkungan.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk edukasi konsumen agar melakukan perbaikan hanya di pusat perbaikan resmi OPPO Service Center.

Hal tersebut mengingat tingginya angka perangkat yang masuk melalui OPPO Service Center yang sebelumnya telah diperbaiki di pusat perbaikan tidak resmi. OPPO mengatakan bahwa perangkat tersebut mengalami permasalahan karena perbaikan tidak menggunakan spare part yang asli dan penanganan perbaikan yang tidak profesional.

“Phone Protection Plan bertujuan untuk memberikan keuntungan dan kemudahan kepada konsumen OPPO terutama untuk perangkat yang mengalami kerusakan pada beberapa tipe perangkat smartphone lama agar tampak seperti baru kembali dan memiliki performa sama seperti saat dibeli pertama kalinya,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar