Smartphone Tips dan Trik

Bentuk Screenshot Sesuai Selera di OPPO Reno7 Z 5G dengan Freeform Screenshot

OPPO-Reno7Z-5G-Handson-Display

Pada Color 12 berbasiskan Android 11 di OPPO Reno7 Z 5G, kamu akan disajikan dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah kamu dalam melakukan screenshot tanpa perlu melakukan kombinasi menggunakan tombol fisik power dan volume secara bersamaan.

Biasanya pengambilan screenshot dengan melakukan swipe dari bagian atas ke bawah layar menggunakan tiga jari merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan untuk pengguna handphone OPPO.

Screenshot swipe dari layar menggunakan tiga jari memungkinkan kamu langsung mengambil keseluruhan layar dari OPPO Reno7 Z 5G. Sementara itu ada fitur bernama Freeform Screenshot yang dapat membuat screenshot dengan area sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Misalnya saja kamu ingin mengambil screenshot bagian kepala pada foto kucing, maka dengan Freeform Screenshot dapat menghasilkan potongan bebas sesuai keinginan yang mengikuti pola kepala kucing.

Freeform Screenshot Display

Namun kamu harus secara perlahan ketika membuat bentuk potongan mirip dengan obyek agar hasilnya menjadi lebih rapi. Selanjutnya, kamu dapat langsung membagikan hasil screenshot tersebut kepada orang lain melalui media sosial, aplikasi chat, dan lainnya.

Sementara bagi kamu yang belum tahu cara untuk mengaktifkan dan menggunakan Freeform Screenshot di OPPO Reno7 Z 5G, maka dapat mengikuti panduannya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Freeform Screenshot

  1. Pada layar OPPO Reno7 Z 5G, cari area yang akan diambil
  2. Tekan dan tahan layar dengan tiga jari selama beberapa saat hingga muncul halaman Screenshot
  3. Pada menu Crop, cari mode Freeform Screenshot yang berikon bentuk tidak beraturan
    Freeform Screenshot Part 1
  4. Selanjutnya, kamu akan diperlihatkan animasi mengenai cara membuat bentuk screenshot
  5. Bentuk potongan secara perlahan sesuai keinginan
    Freeform Screenshot Part 2
  6. Setelah selesai, maka kamu dapat menekan tombol Share untuk dibagikan kepada orang lain
    Freeform Screenshot Part 3

Sementara apabila kamu tidak ingin langsung membagikan screenshot yang telah dibuat tadi, maka dapat menekan tombol Done yang berikon checklist pada bagian kanan atas handphone.

Bisa dibilang penggunaan Freeform Screenshot sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan kamu pun bisa berkreasi dalam membuat screenshot dengan bentuk yang menarik sesuai dengan imajinasimu.

Sebenarnya masih terdapat bermacam fitur lagi di OPPO Reno7 Z 5G. Bagi kamu yang tertarik dengan handphone ini, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp5.999.000 di Indonesia melalui channel offline maupun online.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar