Berita Wearable

Ini Smartwatch Pertama POCO, Cuma 180 Ribuan Rupiah dan Bisa Tahan 14 Hari

POCO-Watch-model

Gadgetren – Selain menghadirkan produk TWS terbaru melalui POCO Buds Pro Genshin Impact, POCO juga membawa jam tangan pintar pertamanya bernama POCO Watch ke pasar Tiongkok.

Menariknya POCO melepas harga jam tangan pintar pertamanya ini dengan harga yang sangat terjangkau yakni hanya €10 atau setara 181 ribuan rupiah. Dengan harga tersebut, POCO Watch sudah didukung fitur yang terbilang lengkap dan mengusung desain yang tampak trendi bila dipakai sehari-hari.

Tersedia tiga varian warna bingkai sekaligus strap yang bisa dipilih mencakup Blue, Black, dan Ivory. POCO juga turut menyediakan warna merah muda dan hijau. Layarnya berukuran 1,6 inci yang mempunyai panel AMOLED dengan desain 2,5D berbahan kaca serta mendukung resolusi 320 x 360, dan kerapatan piksel 301ppi.

Bobotnya sekitar 31 gram dengan ketebalan 9,98 mm. POCO Watch mampu menampung kapasitas baterai 225mAh yang diklaim bisa bertahan dalam pemakaian normal hingga 14 hari. Pengisian baterainya menggunakan magnetik charging.

Perangkat ini pun juga sudah memiliki dukungan lebih dari 100 mode olahraga yang bisa terdeteksi secara otomatis melalui sensor pada POCO Watch sehingga bisa mencatat performa olahraga pengguna seperti waktu, kalori, dan detak jantung.

Selain bisa merekam kegiatan olahraga pengguna, olahraga yang sering dilakukan oleh pengguna mampu dianalisis dengan POCO Watch. Adapun mode olahraga yang tersedia antara lain senam, hiking, HIIT, lari, sepeda, jalan santai, renang, treadmill, yoga, fitness, dan masih banyak lagi.

POCO-Watch-Spek

Untuk olahraga lari, terdapat GPS bawaan yang dibekali chip GNSS global satelit agar performa lari pengguna bisa terekam dan dianalisis lebih akurat. Berkat sertifikasi 5ATM, POCO Watch sudah mampu diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter baik di laut maupun di kolam renang.

Bahkan, POCO Watch juga bisa memantau kadar oksigen dalam darah atau SpO2 pengguna secara periodik misalnya pada pagi hari ketika bangun tidur maupun saat ingin tidur di malam hari. Selain itu, perangkat ini juga menyediakan pemantauan kesehatan lain seperti detak jantung selama 24 jam, kualitas tidur, tingkat stres, olah napas, dan siklus menstruasi perempuan.

Soal konektivitas, POCO Watch bisa terhubung ke perangkat handphone berbasis Android 6.0 ke atas dan iOS 10.00 ke atas melalui Bluetooth 5.2 yang sudah dibenamkan ke dalam perangkat POCO Watch.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar