Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33T – Bawa RAM Hingga 12 GB

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33T Header

Gadgetren – vivo Y33T merupakan smartphone kelas menengah yang menghadirkan baterai dengan kapasitas besar dan fitur pengisian daya cepat.

Handphone ini pun diotaki chipset besutan Qualcomm yang cukup populer digunakan oleh perangkat masa kini. Sementara kamera utama yang dibawa vivo Y33T tak ketinggalan memiliki resolusi yang besar.

RAM dan penyimpanan internal yang dibawa oleh vivo Y33T juga bisa dibilang memiliki kapasitas besar. Nah bagi kamu yang tertarik dengan handphone ini, ada baiknya melihat kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33T

Kelebihan

Dapur pacu vivo Y33T dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang diklaim memiliki performa lancar, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Hadir dengan dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, vivo Y33T  menyediakan juga slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas penyimpanan.

Mengikuti tren saat ini, vivo Y33T dilengkapi dengan fitur Extended RAM yang memungkinkan peminjaman ruang kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 4 GB. Dengan begitu total RAM yang dimiliki bisa mencapai 12 GB.

Untuk sumber energi kehidupannya, vivo membenamkan baterai 5.000mAh pada vivo Y33t. Sementara fitur 18W Fast Charging dapat membantu pengisian ulang daya menjadi lebih cepat.

vivo-Y33T-layar-dan-kamera

Soal urusan fotografi, vivo Y33T telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Selain itu juga terdapat kamera depan 16 MP untuk kebutuhan selfie.

vivo Y33T dilengkapi layar penuh 6,58 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel). Tak ketinggalan juga ada dukungan dua kartu SIM, 4G-LTE, WiFi, dan Funtouch OS 12 berbasis Android 11 pada handphone ini.

Kekurangan

vivo Y33T sayangnya tidak dibekali dengan kamera ultrawide. Padahal kamera jenis ini banyak digunakan oleh produk kompetitor karena mempunyai kemampuan untuk mengambil foto dengan area yang luas.

Menurut saya sendiri, kamera ultrawide lebih baik dihadirkan pada vivo Y33T dibandingkan kamera makro yang lebih jarang digunakan.

Selain itu, kamera makro dari perangkat ini pun mempunyai resolusi kecil hanya 2 MP sehingga kurang bagus apabila untuk dicetak pada kertas ukuran besar.

vivo-Y33T-warna

Namun foto makronya dapat ditoleransi apabila hanya sekadar dibagikan ke jejaring sosial. Sayangnya lagi vivo Y33T hanya dibekali dengan refresh rate 60Hz saat beberapa kompetitor sudah ada yang menawarkan refresh rate 90Hz.

Meskipun masih terdapat kekurangan, namun vivo Y33T telah dibekali dengan beragam keunggulan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar