Berita Smartphone

vivo Y33T Dirilis Seharga 3 Jutaan dengan Snapdragon 680

vivo-Y33T

Gadgetren – Sebelumnya vivo telah membawa vivo Y33s ke pasar India dan juga Indonesia dan kini vivo kembali menghadirkan handphone baru lainnya yang bernama vivo Y33T di India.

Informasi ini diketahui berdasarkan laporan Gizmochina. Handphone kelas menengah ke bawah ini dibanderol dengan harga 256 USD atau setara 3,6 jutaan rupiah untuk varian kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

vivo Y33T tersedia dalam dua warna yang bisa dipilih yakni Mirror Black dan Midday Dream. Dari sisi tampilan, layar vivo Y33T mengusung ukuran 6,58 inci berpanel LCD yang menawarkan desain waterdrop sebagai rumah lensa depan beresolusi 16 MP.

Selain itu, layarnya menampilkan resolusi Full HD+ (2408 √ó 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz, rasio layar ke-bodi 90,6%, dan warna gamut 96% NTSC. Handphone ini memiliki bobot 182 gram dengan ketebalan 8mm.

 vivo-Y33T-layar-dan-kamera

Sementara itu sektor performanya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm). Untuk RAM-nya tersedia fitur extended RAM 2.0 sebesar 4 GB sehingga RAM akan dapat memiliki kapasitas total 12 GB.

Terdapat slot microSD hingga 1 TB untuk menyimpan lebih banyak foto, video, dan dokumen lainnya apabila ruang penyimpanan bawaan tidak mencukupi. Agar bermain game semakin maksimal, chipset vivo Y33T telah menyediakan fitur Multi-Turbo 5.0 yang dapat memberikan pengalaman performa sekaligus hemat daya dan sistem pendinginan.

Ultra Game Mode menawarkan pilihan kenyamanan ketika bermain game seperti mode 4D Game Vibration, Game Picture in Picture, Do Not Disturb, dan mode esports. Lebih jauh, baterai vivo Y33T berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 18W.

vivo-Y33T-warna

Untuk fotografi, vivo Y33T dibekali konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP, lensa kedalaman 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Kamera belakangnya pun telah didukung oleh mode malam, Super HDR, dan mode portrait yang bisa dipersonalisasi.

Soal fitur keamanan dan privasi sudah disematkan pemindai sidik jari yang terletak di sisi kanan bodinya sekaligus sebagai tombol Power dan juga untuk masuk ke dalam layar bisa menggunakan fitur Face Unlock melalui pendeteksi wajah lewat kamera depan.

Handphone ini turut menyuguhkan fitur-fitur pelengkap lainnya seperti 4G LTE, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.2, GPS, BEIDOU, GLONASS, GALILEO, QZSS, USB Type C, dan menjalankan tampilan antarmuka FunTouch OS 12.0.

Tinggalkan Komentar