Berita Smartphone

Gratis Galaxy Buds Live, Samsung Galaxy A73 5G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Samsung-Galaxy-A73-5G-hand

Gadgetren – Setelah banyak rumor beredar di jagat maya, akhirnya Samsung Indonesia memboyong handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A73 5G.

Handphone ini menjadi perangkat terbaru Samsung dalam keluarga Galaxy A Series yang hadir belakangan setelah kedua handphone lainnya yakni Galaxy A13, Galaxy A23, Galaxy A33 5G, dan Galaxy A53 5G. 

Selama waktu terbatas hanya dua hari dimulai hari ini hingga besok, Galaxy A73 5G sudah bisa dipesan di Indonesia melalui situs Samsung.com/id yang memberikan penawaran menarik dengan nilai total Rp5.348.000 berupa gratis Galaxy Buds Live, layanan proteksi Samsung  Care+ 1 tahun, eksklusif Skin Mobile Legend, dan bundling paket XL 120GB 1 tahun.

Dibanderol seharga Rp7.799.000, Galaxy A73 5G menawarkan satu varian kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White.

Mengenai waktu pemesanan yang hanya dua hari, Taufiq Furqan selaku MX Product Marketing Manager SEIN menyampaikan bahwa pelaksanaan pemesanan juga berkaitan dengan jumlah unit yang terbatas sehingga pihaknya memberikannya dengan penawaran spesial.

“Pengirimannya sendiri akan dimulai minggu depan pada tanggal 25 April 2022 mendatang khusus buat konsumen setia Samsung yang sudah lama nungguin Galaxy A73 5G. Ini merupakan penawaran yang tidak datang kedua kali, karena ini penawaran terbaik dengan waktu dan jumlahnya yang terbatas,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sama seperti Galaxy A Series terbaru lainnya, Galaxy A73 5G menghadirkan sistem operasi empat generasi dan keamanan Samsung Knox lima tahun. Tampilan antarmukanya menjalankan One UI 4 berbasis Android 12.

Samsung-Galaxy-A73-5G-Indonesia-Launch

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy A73 5G membawa beberapa peningkatan dari segi performa, layar, kamera, dan baterai. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G Octa-Core (6nm) yang mendukung jaringan 5G, perangkat ini menyediakan virtual RAM hingga 8 GB dan slot microSD hingga 1TB.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,7 inci berdesain punch hole yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan menggunakan panel Super AMOLED Plus, tingkat kecerahan 800 nits, HDR10+, perlindungan paparan sinar biru, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5.

Tak hanya itu, layarnya menyuguhkan refresh rate 120Hz dan dibekali pemindai sidik jari di dalam layar. Untuk menopang kebutuhan bermain, game perangkat ini sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan.

Ditambah lagi baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh yang disertai pengisian cepat 25W di mana diklaim bisa mengisi daya 46 persen dari 0 persen hanya dalam waktu 30 menit. Tersedia fitur Battery Saving Mode yang menawarkan Adaptive Power Saving untuk secara otomatis memberikan penghematan baterai sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

 Samsung-Galaxy-A73-5G-1.

Soal fotografi, untuk pertama kalinya Galaxy A Series melalui Galaxy A73 5G didukung lensa utama 108 MP dengan aperture f/1.8 dan Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 12 MP dengan aperture f/2.2, lensa bokeh 5 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makro 5 MP dengan aperture f/2.4. Kemudian kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan aperture f/2.2.

Kamera utama Galaxy A73 5G juga mampu melakukan pembesaran digital hingga 10x. Pada kamera belakang menyediakan mode malam yang memberikan 12 hasil foto sekaligus di mana mampu mengurangi noise. Selain itu ada mode fun berkolaborasi khusus dengan Snapchat untuk menyajikan beragam efek hingga filter yang bisa dikreasikan oleh pengguna untuk diunggah ke media sosial.

Menariknya, Galaxy A73 5G memiliki aplikasi edit foto Al Image Enhancer yang bisa memperbaiki hasil foto lebih baik lewat fitur Photo Remaster dan Object Eraser. Sementara perekaman video dengan kamera belakang menghasilkan resolusi UHD 4K pada 30fps dan slow motion HD pada 240fps.

Samsung-Galaxy-A73-5G-boks

Berkat mengantongi sertifikasi IP67, Galaxy A73 5G tahan terhadap air di kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit dan juga tahan terhadap lingkungan yang berdebu. Tak lupa sistem audio perangkat ini mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos.

Fitur-fitur penunjang lainnya pun terbilang lengkap mulai dari dua SIM, WiFi, Bluetooth 5.0, 4G-LTE, USB tipe C, USB 2.0, NFC, dan PC Sync. Sayangnya Galaxy A Series terbaru termasuk Galaxy A73 5G tidak lagi menyediakan kabel charging adapter dalam setiap kemasan pembeliannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar