Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G – Pas Buat Kelas Menengah?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G - Header

Gadgetren – Melihat kelebihan dan kekurangan yang diusung oleh Samsung Galaxy M53 5G tentu dapat mempermudah kita dalam mempertimbangkan apakah akan membeli perangkat ini atau tidak.

Galaxy M53 5G memang termasuk salah satu handphone yang cukup menarik di kelas menengah. Perangkat ini membawa spesifikasi yang lumayan tinggi mulai dari layar, dukungan kamera, hingga berbagai macam fitur tambahannya.

Meskipun begitu, Galaxy M53 5G tentu bukan perangkat yang sempurna. Kita karena itu masih perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan handphone ini sebelum membelinya supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G

Kelebihan

Layar berukuran sangat luas menjadi kelebihan pertama yang tak boleh kita lewatkan dari Galaxy M53 5G. Handphone ini soalnya dilengkapi dengan panel berukuran 6,7” yang mendukung resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Dengan menggunakan panel Super AMOLED, layar Galaxy M53 5G juga sudah dilengkapi refresh rate hingga 120Hz sehingga memungkinkan kita menikmati animasi secara lebih halus untuk konten-konten yang mendukung.

Dukungan layar dengan refresh rate tinggi juga dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Handphone ini apalagi juga dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 900 sebagai dapur pacunya.

Dimensity 900 merupakan chipset kelas menengah buatan MediaTek yang dibangun dengan manufaktur 6nm. Di dalamnya terdapat delapan buah inti berarsitektur ARM Cortex-A55 dan Cortex-A78 yang mampu dipacu dengan frekuensi hingga 2,4GHz.

Samsung Galaxy M53 5G Design

Selain menawarkan kinerja yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, chipset tersebut juga mempunyai dukungan jaringan 5G yang mampu memberikan pengalaman berselancar di internet secara lebih cepat.

Handphone Galaxy M53 5G mempunyai dukungan fotografi yang sangat tinggi. Kamera depannya beresolusi hingga 32MP sementara belakangnya terkonfigurasi dengan lensa utama hingga 108MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP + kedalaman 2MP.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dimilikinya juga sudah disokong dengan teknologi Super Fast Charging. Mampu beroperasi dengan daya hingga 25W, kita dapat menggunakannya untuk mempersingkat durasi waktu pengisian.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, Samsung pun menyematkan fitur yang lumayan komplit. Galaxy M53 5G misalnya sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, WiFi 5, Bluetooth 5.2, Akselerometer, hingga Giroskop.

Kekurangan

Meskipun sudah menggunakan teknologi pengisian cepat hingga 25W, Samsung sayangnya tidak menyertakan adaptor (charger) yang mendukungnya secara langsung dalam paket penjualan Galaxy M53 5G.

Kita yang ingin memanfaatkan teknologi Super Fast Charging di Galaxy M53 5G karena itu perlu membeli adaptor yang mendukung proses pengisian daya 25W atau lebih tinggi secara terpisah sebagai aksesoris tambahan.

Berbeda dengan lini Galaxy A yang hadir untuk kebutuhan yang lebih menyeluruh, Galaxy M53 5G juga belum mendukung sertifikat IP67. Artinya handphone ini tidak mempunyai ketahanan lebih baik terhadap air maupun debu.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar