ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy M53 5G Resmi Dirilis, Usung Kamera 108MP

Samsung Galaxy M53 5G

Gadgetren – Samsung dikabarkan telah merilis seri Galaxy M terbaru di pasar India yakni Galaxy M53 5G. Hingga saat ini, Samsung belum mengungkapkan harga perangkat baru tersebut namun diperkirakan handphone ini juga akan dijual Indonesia.

Galaxy M53 5G menawarkan tiga varian warna yang mencakup coklat, biru, dan hijau. Perangkat ini merupakan seri Galaxy M pertama yang dibekali oleh lensa utama beresolusi 108MP. Kamera belakangnya juga memiliki lensa sudut lebar 8MP, lensa kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP. Modul kamera belakangnya itu tersusun persegi empat dan ditemani satu lampu pencahayaan.

Di sektor tampilannya mengusung layar berdesain punch hole dengan panel Super AMOLED Plus yang mempunyai bentang 6,7 inci serta mendukung resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz.

Menurut kabar dari Gizmochina, Dapur pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan melalui slot microSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 25W dengan USB 2.0 Type-C. Tampilan antarmukanya menjalankan OneUI 4.1 berbasis Android 12. Terdapat pemindai sidik jari di bagian kanan samping bodinnya yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power.

TKDN-Samsung-Galaxy-M53-5G

Fitur-fitur pendukung lainnya terbilang lengkap mulai dari 5G dengan dukungan 5G, dua SIM, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, dan GPS. Meskipun belum ada tanda-tanda pengumuman resmi dari Samsung Indonesia mengenai kehadiran Galaxy M53 5G, menurut pantauan tim Gadgetren perangkat ini sudah lolos sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.

Galaxy M53 5G diyakini memiliki merk dan tipe SAMSUNG SM-M536B yang sudah tercantum dalam daftar TKDN dengan nomor sertifikat 570/SJ-IND.8/TKDN/3/2022. Lolosnya pengujian perangkat tersebut dipublikasikan pada tanggal 16 Maret 2022 lalu dengan Nilai TKDN 38.30%.

Dengan begitu, apabila sebuah perangkat telah lolos uji TKDN maka Galaxy M53 5G dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Namun demikian, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Samsung Indonesia terkait tanggal peluncuran perangkat baru tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar