Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50 – Sebanding Dengan Harganya

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50 - Header

Gadgetren – Handphone realme narzo 50 resmi hadir di Indonesia dengan membawa berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang patut dipertimbangkan saat sedang mencari handphone baru.

Perangkat yang hanya meluncur dalam varian tunggal 4GB + 64GB tersebut apalagi tersedia dengan banderol harga normal Rp2.499.000. Kita pun bahkan dapat memperoleh potongan jika melakukan pembelian dalam program promo tertentu.

Sebanding dengan harganya, kita pun akan memperoleh handphone yang cukup layak untuk dipakai sehari-hari. Kita dalam hal ini dapat melihatnya secara singkat dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50

Kelebihan

Handphone realme narzo 50 terlihat cukup menarik dengan spesifikasi layar yang dibawanya. Perangkat tersebut sudah dibekali sebuah panel IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2421 x 1080 piksel).

Tak hanya dapat menampilkan konten dengan lebih luas, layar realme narzo 50 bahkan juga mempunyai dukungan Adaptive Refresh Rate di mana mampu menyesuaikan animasi berdasarkan konten yang ditampilkan hingga 120Hz.

Dengan dukungan Adaptive Refresh Rate, animasi layar realme narzo 50 misalnya akan menjadi 120Hz saat dipakai untuk menjalankan antarmuka sistem, 60Hz untuk bermain game, 50Hz untuk pemutaran TV, 48Hz untuk film, dan 30Hz untuk tampilan statis.

Dikombinasikan dengan MediaTek Helio G96 yang menjadi dapur pacunya, realme narzo 50 pun bakalan mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan saat dipakai untuk beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Sekilas buat kamu yang belum tahu, Helio G96 termasuk chipset yang banyak dipakai handphone menengah masa kini. Kemampuannya terbilang sudah cukup untuk menangani berbagai macam kebutuhan kasual mulai dari mengakses sosial media hingga sesekali bermain game.

Helio G96 secara teknis dilengkapi dengan delapan inti yang mampu dipacu hingga 2,05GHz. Berdasarkan klaim realme, chipset ini bahkan dapat menembus angka 307.315 poin saat diuji dengan AnTuTu.

Yang tak kalah menarik, handphone baru tersebut juga sudah dilengkapi dengan dukungan 33W Dart Charge. Teknologi ini secara teori dapat mengisi baterai 5.000mAh milik realme narzo 50 hingga 36 persen lebih cepat ketimbang 18W Fast Charging yang masih banyak dipakai di kelasnya.

Kamera realme narzo 50 juga tercatat mengusung lensa beresolusi tinggi. Dengan konfigurasi kamera utama 50MP + makro 2MP + monokrom 2MP serta selfie 16MP, kita pun dapat mengabadikan berbagai macam hal secara lebih baik.

Ditambah lagi, realme secara khusus juga memiliki dukungan fotografi yang lumayan bagus. Mereka mengembangkan berbagai macam dukungan tambahan seperti Chroma Boost, Ultra Makro, dan Mode Portrait.

Kekurangan

Meskipun membawa dukungan kamera yang lumayan lengkap, handphone tersebut sayangnya harus menanggalkan lensa sudut lebar dari konfigurasinya. Padahal saya pribadi merasa bakal lebih berguna ketimbang makro.

Selain itu, handphone tersebut juga hanya meluncur dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB seperti apa yang saya sampaikan sebelumnya. Kita karena itu tidak bisa memanfaatkan dukungan Dynamic RAM Expansion milik realme.

Dynamic RAM Expansion sendiri merupakan teknologi yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 5GB dengan mengambil ruang kosong dari media penyimpanan. Fitur ini sayangnya hanya tersedia untuk varian 6GB + 128GB saja.

Kapasitas media penyimpan 64GB yang diusung realme narzo 50 juga tergolong cukup untuk pemakaian sekarang, apalagi jika kamu gemar bermain game atau menyimpan foto maupun video. Hanya saja kita dapat mengekspansinya dengan menggunakan memori eksternal hingga sebesar 1TB.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar