ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Tanpa Charger Bawaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50A Prime

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50A Prime Header

Gadgetren – realme narzo 50A Prime merupakan salah satu handphone dengan harga terjangkau yang telah hadir di Indonesia dengan dukungan baterai berkapasitas besar dan fitur pengisian daya cepat.

Perangkat ini pun sudah dibekali dengan dukungan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Sementara layarnya sudah memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.

Meskipun memiliki dukungan fitur yang menarik, namun kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu sebelum meminangnya untuk dijadikan perangkat untuk rutinitas harian.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 50A Prime

Kelebihan

realme narzo 50A Prime dibekali dukungan layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dan tingkat kecerahan 600 nits yang dapat menampilkan konten dengan baik.

Sementara baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim realme mampu bertahan 8,1 jam untuk memainkan game, 17,2 jam untuk YouTube, 19,3 jam untuk WhatsApp, 49 jam untuk panggilan, atau 85,4 jam untuk memutar lagu di Spotify secara nonstop.

Kamera depan handphone ini mempunyai resolusi 8 MP sedangkan tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP, monokrom 2 MP, dan makro 2 MP. Secara bawaan, kamera utama realme narzo 50A Prime akan menghasilkan foto 12,5 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning agar mampu menyerap cahaya banyak.

Sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock memudahkan kamu untuk dapat membuka kunci layar pada handphone ini tanpa perlu memasukkan password, PIN, maupun pattern terlebih dulu.

Hadir dengan dua varian, realme narzo 50A Prime dijual dengan harga Rp 1.999.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan Rp 2.199.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB. Sementara dukungan 4G-LTE, WiFi, Bluethooh, dan realme UI R Edition (Android 11) juga telah dihadirkan pada handphone ini.

Kekurangan

Dalam paket penjualannya tidak disediakan adaptor charger untuk pengisian daya. Dengan kata lain, kamu harus membeli adaptor dengan dukungan 18W Fast Charging secara terpisah jika tidak memilikinya. Padahal smartphone dari kompetitor di kisaran harga yang sama sudah mendapatkannya.

Meskipun dapat menjalankan aplikasi dengan lancar, namun chipset Unisoc T610 (12nm) Octa-Core yang hadir pada perangkat ini tidak dapat dipaksakan untuk memainkan game dengan grafis dan frame rate yang tinggi. realme narzo 50A Prime juga tidak dibekali dengan kamera ultrawide yang berguna untuk mengambil foto dengan area luas saat handphone saingan di kelasnya rata-rata sudah memilikinya.

Meskipun masih memiliki kekurangan, namun realme narzo 50A Prime ini masih memiliki kelebihan yang membuat dapat dengan nyaman menunjang aktivitas sehari-harimu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar