Smartphone

realme narzo 50A – Game Ringan Maupun Berat, Libas Semua!

realme Narzo 50A - 11

Meneruskan sepak terjang dari lini narzo yang fokus membawa performa mumpuni dengan harga kompetitif, realme narzo 50A sebagai generasi ketiga bakal kembali menjadi smartphone yang menarik para perhatian kalangan muda maupun penggemar game.

Mengapa? realme narzo 50A yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan kali ini tidak hanya menyajikan dapur pacu jempolan saja di kelasnya melainkan juga membawa peningkatan di sisi fotografi lewat kamera beresolusi besar serta sistem operasi yang lebih baru.

Ini pastinya akan membuat realme narzo 50A menjadi semakin bisa diandalkan baik itu untuk kebutuhan hiburan maupun aktivitas sehari-hari. Sama seperti pendahulunya, kinerja tinggi masih menjadi fokus utama dari realme narzo 50A. Membawa slogan Mighty Performance Inside, dapur pacu dari realme narzo 50A kembali menjagokan chipset Seri G besutan MediaTek, yakni Helio G85.

MediaTek Helio G85

Chipset yang sudah diproduksi melalui fabrikasi 12nm ini membawa CPU delapan inti yang dapat bekerja hingga 2.0GHz serta GPU Mali-G52 untuk kebutuhan olah grafisnya.

Ditambah lagi dengan adanya RAM 4GB untuk multitasking lebih lancar dan penyimpanan internal 64GB / 128GB memungkinkan realme narzo 50A sanggup menangani segala kebutuhan aplikasi masa kini maupun data-data pribadi kamu dalam jumlah banyak.

Kinerja tinggi yang dihadirkan oleh realme narzo 50A dapat langsung terlihat dari raihan skor pada pengujian AnTuTu v9 yang mana tercatat mencapai 216.667 poin. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah smartphone di kelas ini.

realme narzo 50A AnTuTu

Secara lebih rinci lagi, realme narzo 50A dengan chipset Helio G85 di dalamnya mampu mendapatkan skor 71.602 poin untuk CPU dan 38.759 poin untuk GPU sehingga menandakan bahwa kinerja yang dihadirkannya akan mampu menjalankan segala jenis aplikasi maupun game.

Dalam keseharian, realme narzo 50A bakal memberikan pengalaman penggunaan yang mulus baik itu saat menavigasikan sistem, membuka aplikasi, hingga saat berinternetan ria. Tidak adanya isu-isu mengganggu seperti lambat membuka atau berpindah aplikasi tentunya akan membuat aktivitas digital menjadi terasa nyaman untuk dilakukan.

Apalagi realme narzo 50A tidak hanya lancar untuk penggunaan umum saja melainkan juga saat diajak bermain game yang notabene punya beban kerja lebih berat saat ingin mengisi waktu luang maupun menikmati hiburan.

realme narzo 50A Mobile Legends

Pada Mobile Legends: Bang Bang misalnya, realme narzo 50A mampu menjalankannya pada pengaturan grafis High dengan HD Mode aktif tanpa ada kendala sama sekali. Pertandingan dapat berlangsung lancar bahkan ketika sedang bertempur sengit bersama tim yang kerap kali penuh efek serangan.

realme narzo 50A PUBG Mobile

Sama halnya juga dengan PUBG Mobile. Pada game yang memiliki genre Battle Royale satu ini, realme narzo 50A dapat melibasnya dengan mudah walaupun grafis yang digunakan sudah mencapai High. Smartphone generasi ketiga dari lini narzo ini tidak terlihat kesulitan sama sekali untuk menjalankannya PUBG Mobile.

realme narzo 50A Genshin Impact

Yang lebih menariknya lagi, realme narzo 50A bahkan masih sangat sanggup untuk dibawa bermain Genshin Impact dalam pengaturan grafis Low. Menggerakkan karakter untuk bertempur atau bereksplorasi sudah terasa lancar sehingga tidak akan mengurangi pengalaman bermain sedikit pun.

Sebagai smartphone harga Rp 2 jutaan, bisa menjalankan Genshin Impact yang punya grafis menawan tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Jadi tidak heran jika realme narzo 50A akan dapat menjalankan berbagai game masa kini yang kamu inginkan berkat kinerja tinggi yang dimilikinya.

Kenyamanan bermain game di realme narzo 50A tidak berhenti di situ saja karena daya tahan baterai yang dibawanya juga patut diacungi jempol. Agar dapat digunakan secara terus menerus dalam waktu lama, realme membenamkan baterai berkapasitas 6.000mAh sebagai sumber kehidupannya.

realme narzo 50A Baterai

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, realme narzo 50A mampu mencatatkan skor 19 jam 1 menit ketika diuji menggunakan PCMark for Android. Angka yang tidak bisa dianggap remeh sama sekali karena tidak banyak smartphone yang bisa menyentuh angka setinggi itu.

Alhasil realme narzo 50A pastinya dapat dengan mudah menemani kamu dalam berbagai kegiatan hingga penghujung hari. Apalagi terdapat berbagai fitur optimalisasi untuk membuat konsumsi daya lebih hemat lagi seperti App Quick Freeze yang menghentikan aplikasi yang jarang digunakan dan Screen Battery Optimization yang akan menurunkan beberapa efek layar.

Terdapat juga fitur Sleep Standby Optimization yang akan membuat baterai tidak terkuras banyak saat ditinggal tidur agar langsung siap digunakan kembali di pagi harinya. Soal pengisian dayanya sendiri, realme narzo 50A dibekali dukungan teknologi 18W Quick Charge yang mampu mengisi daya dari 20% hingga kembali penuh dalam waktu 2 jam 36 menit.

realme Narzo 50A - 3

Seluruh kecanggihan yang dimiliki oleh realme narzo 50A tersebut hadir dalam balutan desain trendi bergaya anak muda yang sudah menjadi ciri khas dari lini realme Narzo.

Pada bagian belakangnya terdapat guratan garis-garis diagonal halus yang membuatnya terlihat berbeda sambil memberikan kenyamanan lebih baik saat digenggam. Untuk varian warna dari realme narzo 50A sendiri tersedia dalam pilihan Oxygen Blue dan Oxygen Green yang sama-sama memikatnya.

Modul kameranya berbentuk kotak besar berwarna hitam dengan kombinasi tekstur kaca dan matte semakin menambah kesan modern yang dihadirkan pada realme. Modul kamera tersebut juga menjadi tempat disematkannya sensor sidik jari untuk autentikasi dan login secara instan.

realme Narzo 50A - 6

Beralih ke bagian depannya, realme narzo 50A tampil dengan layar penuh Mini-drop berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ 1600 x 720 piksel. Dengan rasio layar-ke-body mencapai 88,7%, pastinya menikmati konten bakal terasa lebih leluasa berkat minimnya gangguan visual.

Layar yang memiliki tingkat keterangan mencapai 570 nits tersebut pun masih terlihat jelas saat digunakan di bawah terik sinar matahari sehingga dapat selalu digunakan dengan nyaman. Jadi kamu dapat menikmati berbagai konten hiburan di manapun kamu berada karena layar akan selalu terlihat jelas.

Soal kemampuan fotografinya, realme narzo 50A dibekali trio kamera belakang serta satu kamera depan yang tersemat di dalam pada poni Mini-drop. Untuk kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi lensa utama 50MP, lensa Portrait B&W, dan lensa Makro 2MP sementara untuk kamera belakang tersedia lensa 8MP dengan dukungan kecerdasan buatan.

realme Narzo 50A - 2

Berkat hadirnya satu kamera tambahan serta resolusi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, realme narzo 50A bakal lebih fleksibel untuk digunakan dalam berbagai skenario fotografi baik itu mengabadikan momen spesial maupun untuk berfoto ria dalam keseharian.

Tentunya terdapat juga ragam efek yang bisa dimanfaatkan untuk memoles foto agar terlihat semakin menawan seperti Chromaboost yang sudah menjadi andalan realme maupun mode Night untuk mengambil foto di malam hari.

realme narzo 50A Kamera Belakang Robot

realme narzo 50A Kamera Belakang Mobil

realme narzo 50A Kamera Belakang Kucing 50MP

50MP

realme narzo 50A Kamera Belakang Kucing 50MP Crop

50MP – Crop

realme narzo 50A Kamera Belakang Kucing Auto

Auto

realme narzo 50A Kamera Belakang Kucing Auto Crop

Auto – Crop

realme narzo 50A Kamera Belakang Bunga

realme narzo 50A Kamera Belakang Lampu

realme narzo 50A Kamera Belakang Malam Jalan Auto

Auto

realme narzo 50A Kamera Belakang Malam Jalan Night

Night Mode

Kamera utama dari realme narzo 50A mampu menangkap objek dengan detail yang terlihat jelas dengan reproduksi warna cukup akurat. Foto pun tidak terlihat memiliki distorsi warna maupun eksposure berlebih.

Sementara untuk fotografi malam, kamera utama dari realme narzo 50A melalui Night Mode dapat menghasilkan foto yang tergolong jelas. Noise atau bintik-bintik yang kerap muncul pada foto redup cahaya berhasil dikurangi secara signifikan dan pendaran lampu juga terisolasi dengan baik.

realme narzo 50A Kamera Belakang Makro

realme narzo 50A Kamera Belakang BW

Lensa Makro yang dihadirkan sebagai peneman lensa utama dapat digunakan untuk mengambil foto dari jarak sangat dekat hingga 4 cm. Kamu dapat bereksplorasi dalam dunia makro untuk menghasilkan foto-foto unik lewat lensa Makro.

Tak ketinggalan juga, lensa Portrait B&W dapat memberikan efek khusus dengan kontras warna hitam putih yang telah ditingkatkan untuk memberikan kesan retro. Detail dari objek pun akan tampak menjadi lebih tajam.

realme narzo 50A Kamera Depan Auto

Auto

realme narzo 50A Kamera Depan Portrait

Portrait

realme narzo 50A Kamera Depan Malam Auto

Auto

realme narzo 50A Kamera Depan Malam Portrait

Portrait

Berbekal lensa 8MP, realme narzo 50A dapat memberikan foto selfie yang sudah sangat layak untuk diunggah ke media sosial maupun video call. Foto yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik dan jelas, bahkan saat malam hari sekalipun selama masih ada sumber cahaya yang mencukupi.

Agar dapat melakukan segala skenario fotografi atau aktivitas lainnya dengan lancar, realme narzo 50A sudah menjalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11 untuk memastikan sistem berfungsi secara lancar apapun kebutuhannya.

realme Narzo 50A - 4

Tersedia pula dua slot kartu SIM agar dapat menggunakan dua operator seluler secara bersamaan serta satu slot MicroSD dengan dukungan kapasitas hingga 258 GB jika ingin memperluas penyimpanannya.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, realme narzo 50A bisa dikatakan sebagai smartphone yang sangat tangguh di harga Rp 2 jutaan khususnya dalam hal gaming. Kinerja tinggi dari chipset Helio G85 yang dikombinasikan dengan baterai besar dengan fitur pengisian cepat dan layar luas dijamin akan memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan.

Peningkatan di sisi kamera pun menjadi daya tarik tambahan yang dimiliki oleh realme narzo 50A dibandingkan pendahulunya. Apalagi sistem operasi yang digunakan juga sudah berbasis Android 11 sehingga kamu dapat menikmati fitur dan keamanan terbaru.

Tinggalkan Komentar