Berita Smartphone

Ada Diskon 500 Ribu untuk Pre Order, Akhirnya realme GT 2 Pro Meluncur di Indonesia

realme GT2 Pro (6)

Gadgetren – realme Indonesia secara resmi telah memboyong handphone flagship terbarunya yang bernama realme GT 2 Pro. Dibanderol dengan harga Rp9.999.000 untuk kapasitas RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, realme GT 2 Pro sudah bisa dipesan di Indonesia sampai dengan tanggal 29 Maret 2022 mendatang.

Selama periode pemesanan ini, realme GT 2 Pro mendapatkan potongan harga Rp500.000 sehingga pembeli bisa mendapatkannya dengan harga Rp9.499.000. Pemesanan handphone ini bisa dilakukan secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi realme di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Sebagai penawaran menarik, selama masa pre order berlangsung maka pembeli akan mendapatkan realme Buds Air 3. Apabila tak sempat mengikuti pre order, pembeli bisa mendapatkan realme GT 2 Pro melalui penjualan Flash Sale pada tanggal 30 Maret – 4 April 2022 di Shopee, Akulaku, dan realme.com

realme GT 2 Pro hadir di Indonesia dengan hanya dua varian warna saja yang meliputi Paper White dan Steel Black tanpa menyertai warna hijau yang ada di pasar Tiongkok. Handphone yang satu ini turut berkolaborasi dengan Naoto Fukasawa yang sebelumnya juga memberikan desain pada bodi bagian belakang realme GT Master Edition.

Kali ini di realme GT 2 Pro, bodi bagian belakang mengusung desain Paper Tech Master Edition yang terbuat dari bahan bio-polimer dari daur ulang kertas yang ramah lingkungan. Dibandingkan dengan desain bodi belakang berbahan pada umumnya, realme mengklaim perangkatnya tersebut menghasilkan emisi karbon 35,5 persen lebih sedikit.

Uniknya bodi belakang realme GT 2 Pro bisa dicoret-coret dan dihapus dengan menggunakan pensil layaknya menulis di atas kertas. J.J. Kwan selaku Senior Product Marketing Manager realme memastikan bahwa bagian belakang realme GT 2 Pro yang berwarna putih tidak akan cepat kotor dan rusak apabila selalu ditulis.

realme-GT-2-Pro-warna-hitam-dan-putih

“Ada dua poin penting, pertama masalah kualitas dari produknya realme, produk kita selalu melalui uji tes 300 kali lebih. Jadi berbicara kualitas smartphone kita pasti terbaik. Selain itu realme GT 2 Pro memiliki resisten terhadap air dan warna yang menguning, karena telah dilapisi kristal UV sehingga bagian belakang tetap solid,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Bicara soal fitur-fiturnya, realme GT 2 Pro tebar pesona dengan layar berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi 2K (3216 x 1440 piksel) berpanel LTPO 2.0 serta mendukung refresh rate 120Hz dengan sampel sentuh hingga 1000Hz. Layarnya juga memiliki kerapatan piksel 525ppi, tingkat kecerahan 1400 nits, dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus.

Bagian depan layarnya menampilkan desain punch hole yang menjadi tempat lensa depan beresolusi 32 MP. Beralih ke bagian belakang terdapat konfigurasi tiga lensa yang terdiri dari lensa utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 yang dibekali OIS dan EIS serta PDAF.

Kemudian lensa lainnya yakni lensa mikro hingga 40x yang menyediakan perekaman video 720p dan lensa sudut lebar beresolusi 50MP dengan luas 150º dan disertai sensor Samsung JN1.

Untuk perekaman video kamera belakang, realme GT 2 Pro mampu menghasilkan video bokeh flare dan juga menjadikan hasil perekaman video dalam cahaya minim tampak lebih baik karena didukung teknologi Al Noise Reduction Engine serta Al Nightscape.

realme GT2 Pro (1)

Kwan menjelaskan alasan pihaknya tidak menyematkan lensa telephoto karena realme memiliki teknologi lensa mikro yang terbaik di industri. “Menggunakan lensa telephoto itu cukup menambah biaya dan menambah tempat pada layout kamera belakang. Kita lebih baik memberikan kamera utama dan yang sudah terbaik 50 MP dan itu sudah lebih dari cukup,” tambahnya.

Dapur pacu realme GT 2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) yang sudah ditemani oleh sistem pendinginan Stainless Steel Vapor Cooling Max untuk memberikan performa cepat dan konsisten meskipun handphone dibawa untuk mengerjakan aktivitas multitasking.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 65 SuperDart. realme GT 2 Pro juga dibekali dengan WiFi, jaringan 4G-LTE, 5G, Ultra Wide Band HyperSmart Antenna Switching, Dua SIM, dan fitur NFC untuk pembayaran non tunai maupun mengecek atau mengisi e-money.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar