ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16e – Bawa Desain Baru dan Sudah IPX4

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16e Header

Gadgetren – OPPO A16e merupakan handphone entry-level yang memiliki desain baru dan lebih ringan dibandingkan OPPO A16.

Selain hadir dengan baterai berkapasitas cukup besar, OPPO A16e mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan biru. Handphone seharga Rp 1.799.000 ini hadir dengan ketebalan 7,85mm dan bobot 175 gram.

Selain itu, layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop pun turut dihadirkan pada handphone yang satu ini. Terdapat aplikasi editor video pintar SoLoop yang dapat membantu penggunanya dalam menghasilkan video yang kreatif.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16e

Kelebihan

OPPO A16e memiliki layar penuh 6,52 inci dengan resolusi HD+ yang membuat penggunanya leluasa dalam melihat konten. Untuk memberikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari, OPPO telah menghadirkan All-day Eye Care dengan serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight.

Handphone ini pun dibekali baterai 4.230mAh yang diklaim OPPO mampu digunakan untuk beraktivitas sepanjang hari. Terdapat juga fitur Super Nighttime, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving untuk menjaga baterai tetap sehat dalam jangka waktu yang lama.

Smartphone ini pun sudah dibekali dengan RAM LPDDR4X 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Namun apabila penggunanya merasa bahwa kapasitas internal handphone ini kurang lega, maka dapat menambahkan microSD.

Handphone ini memiliki heatsink lembaran grafit yang dapat meningkatkan pembuangan panas sehingga mencegah komponen dari panas berlebih saat melakukan streaming video atau menjalankan aplikasi dalam waktu yang lama.

OPPO A16e hadir dengan kamera utama 13 MP yang dilengkapi fitur HDR Backlight agar obyek tetap terlihat jelas ketika mengambil foto pada lingkungan dengan cahaya layar yang kuat. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 tak ketinggalan telah dibenamkan pada handphone ini.

OPPO A16e pun mempunyai sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air. Perangkat ini pun sudah diuji ketahanannya dengan menjalani serangkaian uji kualitas yang ketat untuk memenuhi tuntutan penggunaan jangka panjang.

Kekurangan

Meskipun MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz mampu menjalankan aplikasi dengan lancar, namun kamu tidak dapat memaksakan OPPO A16e untuk menjalankan game dengan grafis yang berat.

Handphone ini hanya dibekali dengan satu kamera utamanya saja dan tidak menghadirkan dengan kamera makro maupun ultrawide. Dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, adaptor charger OPPO A16e hanya mempunyai output 10W sehingga membuat pengisian daya baterai tidak akan berjalan cepat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar