ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A16e Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

OPPO-A16e-Header

Gadgetren – Setelah memasarkan handphone kelas menengah melalui seri OPPO Reno7, OPPO Indonesia kembali membawa handphone terbarunya yang kali ini dari kelas pemula yakni OPPO A16e.

Dibanderol dengan harga Rp1.799.000 untuk RAM berkapasitas 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, OPPO A16e akan bisa dibeli mulai tanggal 25 Maret 2022 melalui aplikasi OPPO Store maupun e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Ada dua warna yang bisa dipilih pembeli nantinya meliputi warna hitam dan biru. Secara kasat mata, di bagian depan, OPPO A6e tampil dengan desain tetesan air atau waterdrop sebagai tempat lensa depan beresolusi 5 MP.

Masih di bagian depan, layar OPPO A16e tebar pesona dengan ukuran 6,52 inci berpanel LCD yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Layar OPPO A61e juga didukung oleh serangkaian fitur yang seperti Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Selain itu layarnya juga disokong oleh refresh rate 60Hz dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorila Glass 3.

Bobot handphone yang satu ini sekitar 175 gram dengan ketebalan hanya 7,85 mm. Beralih ke bagian belakang, desain handphone OPPO 16e memiliki bentuk melengkung di empat sisinya. Terdapat pula kamera belakang yang hanya menyediakan satu lensa beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2.

OPPO-A16e

Tersedia fitur AI Palette yang bisa mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer hanya dengan satu klik. Di dalam OPPO A16e menariknya menghadirkan aplikasi SoLoop, sebuah editor video OPPO yang memberikan kemudahan untuk pengguna berkreasi melalui foto dan video yang diambil dari perangkat.

Soal performa, OPPO A6e ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22 yang ditemani dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal eMMC 5.1. Tak ketinggalan chipset tersebut juga memiliki System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem yang berfungsi memberikan kinerja yang mulus untuk OPPO A16e.

Baterainya berkapasitas 4.230mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W dengan fitur-fitur pelengkap seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Tampilan antarmuka OPPO A16e menjalankan sistem operasi ColorOS11.1 berbasis Android 11. ColorOS11.1 menawarkan beragam manfaat buat pengguna mulai dari efisiensi baterai, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dan fitur-fitur seperti FlexDrop, terjemahan tiga jari, hingga tangkapan layar bebas.

Dengan harga yang terjangkau, OPPO A16e di kelas pemula sudah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan bahwa perangkat tersebut tahan terhadap cipratan air. Di samping itu, perangkat ini memiliki heatsink lembaran grafit di mana berfungsi sebagai pembuangan panas agar perangkat tetap adem.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO A16e hadir sebagai alternatif pilihan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai teknologi terbaru OPPO dengan harga yang telah disesuaikan dengan target pasarnya.

“OPPO A16e memberikan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak melalui sistem operasi mulus pada ColorOS 11.1. Kamera pada perangkat ini kami tingkatkan kecerdasan buatannya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap foto potret yang lebih alami. Dengan kualitas tinggi melalui berbagai uji ketat, maka pengguna mendapatkan perangkat dengan performa hebat dan kualitas yang mantap,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar