ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Ada Voucher 700 Ribu Rupiah! TV Pintar TCL A30 dengan Google TV Segera Dijual di Indonesia

TCL-A30-Lazada-1.

Gadgetren – TCL Indonesia secara resmi telah menghadirkan televisi pintar terbarunya yang bernama TCL A30 dengan membawa tiga varian ukuran 43, 50, dan 55 inci.

Bagi pembeli yang berminat meminang televisi pintar terbaru penerus TCL A20 ini bisa mendapatkannya melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TCL Indonesia di Lazada mulai tanggal 18 Maret 2022. Namun untuk ketersediaan ukuran yang ada baru mencakup 50 dan 55 inci.

Adapun harga TCL A30 50″ dibanderol Rp5.799.000, sedangkan ukuran 55″ dihargai Rp6.999.000. Sebagai penawaran menarik, pembeli akan berkesempatan mendapatkan voucher senilai hingga Rp700.000 dan hadiah dengan total Rp500.000.

Secara kasat mata, TCL A30 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya dengan bingkai yang tampak tipis bahkan hampir tidak terlihat. Bingkai di ketiga sisi televisi ini berukuran sekitar 0,12 cm. Kemudian, di bagian bawahnya terdapat bingkai dengan bahan logam yang agak sedikit tebal.

TCL A30 juga mengusung sistem operasi Google TV yang berbasis Android dan bisa menyiarkan saluran TV digital. Dengan adanya Google TV, TCL A30 menawarkan tampilan baru yang lebih segar dari TV keluaran TCL sebelumnya. Selain itu, untuk pengoperasian dan antarmuka yang disajikan akan menjadi mudah diakses dan lebih sederhana.

Ditambah lagi, Google TV menghadirkan beragam aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna seperti YouTube, YouTube Music, Apple TV, Prime Video, Netflix, Spotify, hingga Disney Plus Hotstar.

TCL-A30-Lazada-3.

Terdapat pula fitur pengawasan orang tua bagi anak ingin menonton TV agar bisa tetap aman dan nyaman. Fitur ini bisa disesuaikan oleh orang tua untuk mengontrol waktu menonton hingga konten apa saja yang pantas untuk ditonton oleh anak mereka.

Dalam setiap paket pembeliannya, TCL A30 pun turut menghadirkan remote control yang didukung oleh fitur asisten suara yang disebut Handsfree Voice Control 2.0. Berkat fitur ini, pengguna bisa memilih konten yang diinginkan secara otomatis dengan hanya bersuara saja tanpa harus memencet remote control.

Bagian dalam jeroan TCL A30 ditenagai oleh AiPQ (Al Picture Quality Engine) Gen 2.0 sementara untuk aspek tampilan mengusung layar beresolusi 4K yang mendukung Wide Color Gamut hingga 90% dan HDR 10. Gambar dan suara yang dihadirkan TCL A30 sudah mengantongi dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Soal konektivitas, TCL A30 menyediakan koneksi yang lengkap seperti Wi-Fi dual-band 2.4G + 5G dan Bluetooth 5.1. Tersedia juga port HDMI 2.1 agar bisa disambungkan ke perangkat lain seperti game konsol yang bisa menampilkan resolusi tinggi dan refresh rate yang cepat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar