Yuk Kenalan dengan Deretan Fitur Kamera Andalan OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G Back Diagonal

Sektor fotografi merupakan salah satu fitur yang diandalkan pada OPPO Reno7 Z 5G. Hal ini terlihat dari hadirnya dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun fitur Face Unlock. Untuk membuat pengguna dapat menghasilkan foto yang menarik, OPPO pun telah membenamkan fitur Portrait pada Reno7 Z 5G, seperti AI Color Portrait dan Bokeh Flare Portrait.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO Reno7 Z 5G dibekali juga dengan fitur yang mampu menghasilkan foto 108 MP, foto makro dengan detail yang masih jelas, dan foto malam hari yang terang dengan Night Mode.

Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait mampu secara pintar menghasilkan foto dengan subyek yang terlihat jelas dan fokus, namun mempunyai latar belakang berefek buram dengan pola cahaya lingkaran layaknya seperti memotret dengan menggunakan kamera profesional.

Berkat hadirnya algoritma kecerdasan buatan OPPO yang dapat menjalankan ribuan komputasi per detik, fitur ini mampu memisahkan subyek dan latar belakang secara rapi hingga bagian tipis seperti rambut sekalipun. Pengguna dapat menerapkan Bokeh Flare Portrait pada kamera depan dan belakang dari OPPO Reno7 Z 5G.

Reno7Z-5G-BokehFlarePortraitSiang

Bokeh Flare Portrait – Siang

Reno7Z-5G-BokehFlarePortraitSiangMalam

Bokeh Flare Portrait – Malam

AI Color Portrait

Sebenarnya fitur yang satu ini telah ada sejak Reno4 Series diluncurkan, namun OPPO telah mengembangkan kecerdasan buatan dari waktu ke waktu agar membuat fitur AI Color Portrait menjadi lebih akurat lagi.

AI Color Portrait memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dengan pemisahan antara subyek yang tetap memiliki warna aslinya, namun latar belakang akan dibuat menjadi hitam putih.

Peningkatan akan paling terasa pada saat warna asli yang muncul di subyek tidak bocor ke latar belakang yang hitam putih. Sebagai catatan, fitur ini hanya bisa diterapkan pada kamera depan dari OPPO Reno7 Z 5G.

Reno7Z-5G-AIColorPortrait

AI Color Portrait

Ultra-Clear 108 MP

Berbeda dengan handphone lain yang menggunakan langsung kamera utama bersensor 108 MP, OPPO Reno7 Z 5G mampu menghasilkan foto beresolusi 108 MP dengan cara yang lain.

OPPO mengungkapkan bahwa teknologi Image Stitching digunakan untuk menghasilkan foto beresolusi 108 MP yang mana nantinya kamera utama Reno7 Z 5G akan mengambil beberapa foto secara bersamaan. Selanjutnya akan dilakukan penyesuaian pada setiap lapisan gambar hingga satuan terkecil sub-pixel untuk koreksi warna, ketajaman, pengurangan noise, hingga penyesuaian dynamic range.

Kemudian algoritma kecerdasan buatan akan menggabungkan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera belakang dan mengalibrasikannya untuk menghasilkan foto akhir yang mempunyai resolusi besar, kualitas bagus, dan warna yang kaya.

Pada aplikasi kamera bawaan Reno7 Z 5G, kamu dapat memilih fitur Extra HD pada menu More. Dengan resolusi mencapai 108 MP, hasil foto bakal cocok digunakan untuk dihadirkan pada media besar seperti Billboard, Baliho, Spanduk, dan lainnya.

Reno7Z-5G-UltraClear108MP-Truck

108MP Mode

Reno7Z-5G-UltraClear108MP-Orange

108MP Mode

Night Mode

Dengan hadirnya fitur Night Mode, hasil foto di malam hari menjadi minim noise dan lebih terang dibandingkan dengan menggunakan fitur Auto Mode (Photo) di aplikasi kamera bawaan Reno7 Z 5G.

Night Mode memungkinkan kamera Reno7 Z 5G menangkap banyak foto sekaligus yang kemudian digabungkan menjadi satu untuk menghasilkan satu foto yang paling bagus. Sementara terdapat juga Multi-Frame Noise Reduction (MFNR) yang mampu mengurangi noise pada foto yang dihasilkan.

Reno7Z-5G-Malam-AutoMode

Auto Mode

Reno7Z-5G-Malam-NightMode

Night Mode

Foto Makro

Meskipun hanya memiliki resolusi 2 MP, namun kamera makro dari Reno7 Z 5G dapat menghasilkan foto yang baik, terutama ketika pengguna memotret obyek dari jarak dekat hingga maksimal 4 cm.

Tentunya hasil foto makro masih terlihat baik ketika dibagikan kepada teman atau orang lain melalui jejaring sosial, aplikasi chat, maupun email. Fitur Makro dapat diaktifkan lewat menu More di aplikasi kamera bawaan.

Reno7Z-5G-Macro-Water

Makro

Reno7Z-5G-Macro-Car

Makro

Reno7Z-5G-Macro-Coin

Makro

Itulah beberapa fitur kamera yang dimiliki oleh Reno7 Z 5G yang dapat membantu penggunanya dalam menghasilkan foto yang menarik.

Handphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 di Indonesia. Pre-order Reno7 Z 5G sudah dibuka mulai dari tanggal 2 hingga 10 Maret 2022 di kanal online maupun offline OPPO Indonesia.

Bagi yang melakukan pemesanan masa pre-order berkesempatan mendapatkan Bluetooth Speaker Reno7 Digisound. Perangkat ini pun dibekali kartu Telkomsel dengan paket data hingga 192 GB dan tambahan 10GB eksklusif pada jaringan 5G.

Tinggalkan Komentar