Berita Laptop / PC

Monitor Apple Studio Display Resmi Dipamerkan dengan Dudukan Bawaan, Berapa Harganya?

Apple-Studio-Display-Header

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran Mac Studio 2022 dengan chipset M1 Ultra dalam perhelatan Apple Event, Apple juga turut membawa monitor terbaru yang bernama Studio Display. 

Monitor ini dibanderol seharga $1.599 atau setara dengan 22,8 jutaan rupiah yang bisa dibeli melalui situs Apple.com. Apple juga menjual aksesoris pendukung monitor Studio Display seperti Magic Keyboard seharga $199 atau 2,8 jutaan rupiah, Magic TrackPad seharga $149 atau 2,1 jutaan rupiah, dan Magic Mouse seharga $99 atau 1,4 jutaan rupiah.

Dilansir dari The Verge, dengan harga 22,8 Jutaan Rupiah calon pembeli monitor Studio Display sudah mendapatkan dudukan standar yang hanya bisa diubah tingkat kemiringan sudutnya ke depan dan belakang hingga 30º.

Untuk bisa mengatur ketinggian monitor, disebutkan bahwa Apple menyediakan aksesoris tambahan berupa dudukan VESA yang bisa disambungkan ke dudukan standar dengan biaya $400 atau setara dengan 5,7 jutaan rupiah.

Sementara terkait spesifikasi di bagian tampilannya, monitor Studio Display mengusung layar dengan bentang berukuran 27 inci berpanel Retina yang memiliki resolusi layar 5K serta mendukung tingkat kecerahan 600nits, P3 wide color, dan mempunyai satu miliar warna sehingga gambar menjadi lebih hidup.

Layarnya pun menggunakan teknologi True Tone yang secara otomatis bisa menyesuaikan suhu warna tampilan saat lingkungan di sekitarnya berubah untuk pengalaman menonton yang lebih alami. Terdapat pula lapisan anti-reflektif agar pengguna nyaman ketika menatap layar untuk membaca maupun mengerjakan proyek di dalam aplikasi.

Apple-Studio-Display-Stand.

Selain itu, monitor ini telah didukung kaca bertekstur nano yang berfungsi menyebarkan cahaya agar lebih meminimalkan silau sekaligus memberikan kualitas gambar yang enak dilihat mata ketika berada di ruangan kerja yang sangat terang.

Masih di bagian depan layarnya memiliki webcam dengan lensa sudut lebar beresolusi 12 MP f/2.4. Berkat dukungan chipset Bionic A15, kamera webcam Studio Display menyediakan fitur Center Stage untuk membantu pengguna ketika melakukan video telekonferensi sehingga posisinya berada di tengah-tengah layar.

Apple-Studio-Display-Magic-Trackpad-Keyboard-Mouse

Soal audio, Studio Display dibekali tiga mikrofon yang mempunyai fitur Al Noise Cancellation untuk meredam suara bising di sekitar dan bisa merekam suara. Tersedia 6 speaker sound system untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Speaker tersebut juga didukung empat woofer force-cancelling yang mampu meminimalkan distorsi dan menghasilkan bass yang kuat dan dua tweeter. Ditambah lagi speaker monitor ini telah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar