Aplikasi Berita

Aplikasi Pengiriman Barang Lalamove Sediakan Fitur Baru Pengiriman Jarak Jauh

Lalamove-1

Gadgetren – Perusahaan teknologi penyedia jasa pengiriman on-demand bernama Lalamove dikabarkan telah mengeluarkan fitur terbarunya yakni pengiriman jarak jauh yang sengaja disediakan untuk memenuhi kebutuhan UMKM.

Menurut pihak Lalamove, kehadiran UMKM di Indonesia semakin bertumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu Lalamove ingin melengkapi kebutuhan pengiriman UMKM yang memiliki permintaan yang meningkat.

Ditambah lagi hal ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya UMKM lokal. Adapun untuk tahap pertama, Lalamove akan melayani rute pengiriman Jakarta ke Bandung dan sebaliknya. Dalam dunia logistik sendiri terdapat tiga kategori proses supply chain mencakup First Mile, Mid Mile, dan Last Mile.

First Mile adalah pengiriman pertama dari tempat pengirim menuju tempat penyedia jasa pengiriman. Setelah melewati proses tersebut akan berlanjut ke Mid Mile yang mana dari tempat pengiriman barang menuju gudang pengiriman. Lalu berlanjut ke proses Last Mile yang merupakan proses terakhir pengiriman menuju kepada penerima barang.

Sebelumnya, Lalamove lebih dikenal dengan pengiriman Last Mile, kini dengan adanya fitur baru ini bisa mempersingkat ketiga proses pengiriman jarak jauh tersebut menjadi jauh lebih cepat dan efisien melalui satu aplikasi saja.

Lebih detail, fitur pengiriman jarak jauh ini memiliki layanan-layanan pendukung berupa pengiriman ke 19 tempat dalam sekali pengiriman, tenaga tambahan untuk membantu saat loading barang, dan juga fitur penjadwalan pengiriman.

Di samping itu, Lalamove menyebutkan bahwa harga yang diberikan kepada pengguna sudah fix atau tetap dan pengguna dipastikan tidak akan dikenakan biaya tambahan seperti BBM, Tol, dan biaya parkir sehingga biaya pengiriman lebih transparan.

 Lalamove-3.

Andi M Rizki selaku City Director of Lalamove Indonesia mengungkapkan bahwa berkat fitur pengiriman jarak jauh menjadikan Lalamove sebagai one stop delivery solutions untuk pengiriman barang dengan harga yang terjangkau.

“Tidak hanya peluncuran ini saja, kami akan terus menghadirkan solusi pengiriman seperti kendaraan roda 6 dan memperluas wilayah coverage di tahun ini khususnya di Pulau Jawa,” ujar Andi.

Aplikasi Lalamove bisa diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat Android atau Apple App Store untuk perangkat iPhone. Untuk area pengirimannya meliputi wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Soal tarifnya dihitung setiap pemesanan atau order dengan merujuk pada jenis armada dan lokasi penjemputan serta pengantaran. Armada yang kini tersedia antara lain kurir, motor, sedan, mobil, van, truk, pick up bak, dan pick up box.

Untuk jadwal operasi, Lalamove melayani pengguna selama 24 jam sehingga bisa melakukan pengiriman kapanpun. Lalamove juga melayani pengiriman di hari yang sama atau same day di mana mencocokkan pengguna dengan driver terdekat dalam hitungan detik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar