ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C35 – Sudah Bawa Kamera 50MP

Kelebihan dan Kekurangan realme C35 Header

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah, realme C35 telah dilengkapi dengan layar yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop untuk menyimpan kamera depannya.

Sementara multi kamera belakang sudah dibekali yang mana kamera utamanya memiliki resolusi sangat besar. Selain itu, realme C35 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo lengkap dengan fitur pengisian cepat.

Perangkat ini pun hadir dengan beberapa varian penyimpanan internal sehingga bisa menjadi pilihan dari penggunanya. Bagi kamu yang penasaran dan tertarik dengan realme C35, maka dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan realme C35

Kelebihan

Hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB. Baterai 5.000mAh yang hadir pada produk ini diklaim mampu bertahan lama untuk pemakaian seharian. Sementara fitur 18W Fast Charging akan mampu mengecas daya dengan lebih cepat.

realme-C35-spec-Thailand.

realme C35 mempunyai tiga slot yang dapat digunakan untuk dua kartu SIM dan satu kartu microSD. Adapun sensor fingerprint berada pada bagian samping bersamaan di tombol Power sehingga mudah diakses oleh pengguna.

Layar 6,6 inci pada handphone ini memiliki teknologi IPS dan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel). Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, vlogging, fitur Face Unlock, dan video call.

Untuk tiga kamera belakangnya hadir dengan dukungan kamera utama 50 MP, makro 2 MP, dan monokrom Portrait 2 MP. Dukungan WiFi, Bluetooth, dan realme UI R Edition berbasiskan Android 11 pun tak ketinggalan sudah dihadirkan pada realme C35.

Kekurangan

Sebagai handphone kelas menengah bawah, realme C35 tidak dibekali dengan kamera ultrawide yang padahal kini rata-rata handphone dari vendor lain di kisaran harga sama membawa kamera jenis tersebut.

realme-C35-Glowing-Green

Kamera ultrawide akan sangat berguna untuk memudahkan pengguna menghasilkan foto dengan area luas sehingga tidak perlu lagi menggunakan mode Panorama yang sedikit merepotkan.

Walaupun chipset Unisoc Tiger T616 (12nm) Octa-Core 2 GHz dapat menjalankan beberapa aplikasi dengan lancar, namun pengguna realme C35 tidak dapat memaksakannya untuk menjalankan game berat.

Melihat dari spesifikasi di atas kertasnya, realme C35 masih mempunyai kelebihan yang lebih banyak daripada kekurangannya sehingga masih bisa untuk dilirik jika mencari handphone di kelasnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar