Aplikasi Tips dan Trik

Cara Kirim Pulsa Tri ke Pengguna Lain Saat Dibutuhkan

Cara Kirim Pulsa Tri  Header

Gadgetren – Meskipun sudah berada di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison, namun layanan dan fitur yang dihadirkan oleh operator Tri masih sama seperti dulu.

Hal ini terlihat dari salah satu fitur menariknya berupa KIKIPU (Kirim-Kirim Pulsa) yang memungkinkan transfer atau pengiriman pulsa Tri antar sesama penggunanya.

Bisa dibilang fitur ini akan sangat membantu kamu, teman, maupun keluarga ketika sedang kehabisan pulsa pada waktu yang mendesak.

Terkadang pada saat sedang berjalan di daerah tertentu, kehabisan pulsa dan sulit untuk mengisi ulang secara online atau offline merupakan skenario yang sangat bisa terjadi. Dengan fitur ini, kamu bisa meminta teman yang menggunakan kartu Tri untuk mengirimkan pulsa terlebih dulu.

Begitu pun sebaliknya, kamu dapat memanfaatkan fitur KIKIPU untuk membantu teman atau keluarga yang benar-benar sedang membutuhkan tengah pulsa. Apalagi kamu bisa menggunakan fitur transfer pulsa Tri ini melalui dua pilihan metode baik kode UMB dan maupun aplikasi Bima+.

Cara Transfer Pulsa Tri

Melalui Kode UMB

  1. Akses aplikasi Phone atau Telepon
  2. Ketik kode *323# dan tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 sesuai lokasi kartu Tri
  3. Pada menu pop-up yang muncul, ketik 1 untuk memilih 1.KIKIPU
  4. Masukkan nomor tujuan
  5. Masukkan nominal saldo yang akan dikirim
  6. Selanjutnya, pengiriman pulsa akan diproses
  7. Apabila berhasil, maka pulsa akan masuk ke penerima dan kamu mendapatkan notifikasi SMS keberhasilan

Kirim Pulsa Tri Kode UMB

Bisa dibilang cara transfer pulsa melalui kode UMB dapat dilakukan dengan cepat. Namun perlu dicatat bahwa ada batasan pulsa yang dapat dikirim mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 1.000.000 dalam satu hari dengan maksimal Rp 200.000 per transaksi.

Dengan kata lain apabila kamu ingin mengirimkan pulsa Tri sebesar Rp 1.000.000 kepada orang lain, maka harus mengirimkan saldo sebesar Rp 200.000 sebanyak lima kali transaksi. Sementara setelah pengiriman, kamu harus mempunyai minimal sisa pulsa Rp 5.000.

Nantinya jika kamu tidak memenuhi syarat tersebut, maka proses kirim pulsa Tri akan ditolak oleh sistem. Selain kode UMB, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan aplikasi Bima+.

Melalui Aplikasi Bima+

  1. Buka aplikasi Bima+ dan login dengan akun Tri kamu
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih Sisa Pulsa
  3. Pada halaman Beli Pulsa, pilih menu Kirim
  4. Pada halaman Kirim Kirim Pulsa, masukkan nomor Tri dan nominal pulsa yang akan dikirim
  5. Setelah semua telah diisi, maka tekan tombol Kirim
  6. Jika berhasil, maka pulsa akan terkirim ke penerima dan kamu mendapatkan notifikasi SMS dari Tri

Kirim Pulsa Tri Bima Plus

Bagi kamu yang malas mengetik kode UMB, maka pengiriman pulsa Tri melalui aplikasi terbilang lebih praktis. Apalagi kamu bisa dengan mudah memasukkan nomor tujuan dengan mengambilnya langsung dari kontak di handphone sehingga tidak perlu repot mengetikkannya lagi.

Sementara kode UMB bisa diandalkan ketika aplikasi Bima+ sedang mengalami gangguan layanan atau terdapat bug. Namun untuk penggunaan metode pengiriman pulsa Tri tetap sesuai dengan kenyamanan dan pilihan kamu.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar