Berita Smartphone

OPPO A76 Resmi Meluncur ke Tanah Air, OPPO A Series Pertama Dengan SUPERVOOC

OPPO-A76-1

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi telah menghadirkan handphone kelas menengah ke bawah terbarunya yang bernama OPPO A76. Handphone baru ini menyasar pengguna yang membutuhkan perangkat dengan performa baterai tahan lama.

OPPO A76 dilengkapi dengan baterai sebesar 5.000mAh dan fitur pengisian daya cepat SUPERVOOC besutan OPPO yang pertama kalinya hadir untuk perangkat OPPO A Series.

Dalam acara peluncurannya yang digelar secara daring sekaligus luring, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO A76 menargetkan tipikal konsumen yang pertama kali kerja.

“Kita dalam membuat perangkat selalu melihat target market atau konsumennya dulu. Terutama konsumen OPPO A76 yang ingin upgrade dengan indahnya fitur SuperVOOC dan indahnya chipset Qualcomm Snapdragon 680. Memang kita sudah mempunyai konsumen yang menginginkan fitur ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Snapdragon 680 sendiri adalah chipset terbaru yang dikeluarkan oleh Qualcomm dengan fabrikasi 6nm. “Ada beberapa teknologi yang dimiliki oleh OPPO A76 dari Snapdragon 680 seperti kompatibilitas 90Hz. Selain itu Snapdragon 680 juga bisa mengoptimalisasi Spectra ISP 346 di mana memiliki sensitivitas terbaik untuk cahaya rendah,” tambahnya.

OPPO-A76-Glowing-black

OPPO A76 menggunakan kamera dengan dua lensa berupa lensa utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa portrait 2 MP. Kombinasi kamera belakang ini memungkinkan pengguna memanfaatkan mode portrait dengan bokeh yang terlihat presisi dan natural.

Terdapat fitur Palet AI (Artificial Intelligence) beserta fitur penyuntingan untuk keperluan pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama. Tak lupa ada teknologi HDR di lensa belakang dan depan sehingga gambar bisa lebih cerah.

Untuk kamera depan OPPO A76 terdapat lensa beresolusi 8 MP dan aperture f2.0 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 3264 x 2448 piksel. Kamera depannya juga mempunyai bidikan portrait yang diklaim semakin cerah dan jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light.

OPPO A76 tersedia dalam dua pilihan warna yang meliputi Glowing Blue dan Glowing Black. Desain perangkat di bagian bodi belakang OPPO A76 pun mengusung OPPO Glow yang menyajikan gradasi warna dinamis di beragam kondisi pencahayaan.

Desain OPPO Glow ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan di tangan pengguna agar perangkat ketika digenggam tidak meninggalkan sidik jari, tahan terhadap goresan, noda, dan tidak licin.

OPPO-A76-Glowing-Blue.

OPPO A76 menggunakan layar berukuran 6,56 inci yang mempunyai resolusi HD yang mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz. Untuk ruang penyimpanannya disediakan slot tambahan melalui microSD hingga 1TB.

OPPO menyematkan teknologi RAM Expansion di OPPO A76 yang dapat mengalokasikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Selain itu juga ada fitur ROM Expansion untuk data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

OPPO-A76-Charging

Fitur-fitur pendukung lainnya yang diberikan meliputi WiFi, Bluetooth, 4G-LTE, dan pemindai sidik jari yang terletak di sisi kanan samping bodi OPPO A76. Untuk tampilan antarmukanya menggunakan ColorOS 11.1.

OPPO A76 dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp3.399.000 dengan RAM berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Dan, mulai hari ini OPPO A76 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui OPPO Store secara daring maupun luring serta e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar