ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Tawarkan Update OS Android Empat Generasi untuk Seri Galaxy S22 dan Seri Lainnya

Samsung-Update-OS-Android-4-Generasi

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran seri Samsung Galaxy S22, Samsung juga turut mengumumkan bahwa mereka akan memberikan peningkatan OneUI dan sistem operasi Android lebih lama yaitu selama empat generasi.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna handphone Samsung tertentu akan mendapatkan fitur baru termasuk pembaruan keamanan untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan standar industri yang ada saat ini yaitu hanya 2-3 generasi.

Salah satu perangkat Galaxy yang akan mendapatkan update sistem operasi Android hingga empat generasi adalah seluruh seri Galaxy S22. Selain seri Galaxy S22, akan tersedia juga untuk seri Galaxy tertentu lainnya seperti seri Galaxy S, seri Galaxy Z, seri Galaxy A, dan seri Galaxy Tab S.

Adapun perangkat Galaxy lain yang memenuhi syarat dengan empat generasi Android mencakup Galaxy S21, Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, dan seri Galaxy Tab S8. Perangkat Galaxy S, Galaxy Z, dan Galaxy Tab S yang akan rilis di masa depan juga akan mendapat pembaruan ini sedangkan untuk seri Galaxy A hanya yang tertentu saja.

Samsung pun akan memberikan pembaruan keamanan hingga lima tahun untuk membantu melindungi perangkat Galaxy tertentu. Bagi pelanggan Samsung Galaxy Enterprise Edition juga akan menerima lisensi satu tahun untuk solusi Samsung Knox Suite agar dapat dengan mudah menerapkan dan mengelola perangkat dengan akses ke dasbor yang melacak pembaruan keamanan.

Di samping itu, Samsung juga akan menyediakan update One UI hingga empat tahun untuk perangkat One UI Watch dan Wear OS dari Samsung. Perangkat smartwatch Galaxy yang memenuhi syarat tersebut antara lain adalah Galaxy Watch4, Galaxy Watch4 Classic, dan seri Galaxy Watch yang akan datang.

Untuk perangkat Galaxy yang tidak memenuhi syarat mendapatkan update sistem operasi Android selama empat generasi masih akan mendapatkan pembaruan sistem operasi hingga tiga generasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar