Berita Smartphone

Vivo Y75 Resmi Dirilis dengan Kamera Selfie 16 MP dan Layar Penuh 18:9 FullView

Vivo Y75 Header

Kini Vivo berhasil menduduki peringkat keempat di Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat pemasarannya yang gencar, baik secara online maupun offline.

Bahkan Vivo sendiri pernah meluncurkan V7+ dengan disiarkan secara langsung di 9 stasiun TV. Baru-baru ini Vivo meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki layar penuh di Tiongkok, yakni Vivo Y75.

Perangkat yang satu ini memiliki layar penuh dengan lebar 5,7 inci beresolsui HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja ini membuat sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakangnya.

Meskipun begitu, sensor fingerprint sendiri mampu mendeteksi sidik jari dengan waktu yang cepat sehingga memudahkan dalam membuka kunci smartphone. Selain itu, Vivo juga menawarkan fitur Face Wake pada Y75 yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya dengan wajah saja.

Dari sektor hardware, Vivo Y75 telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core yang digunakan oleh OPPO F5 maupun F5 Youth. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, Vivo juga menyematkan RAM 4 GB dan storage intenral 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan foto selfie yang dihasilkan pun memiliki efek bokeh (background blur).

Sayangnya slot kartu yang dimiliki oleh Y75 bersifat hybrid sehingga hanya membolehkan penggunanya menggunakan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM dengan satu microSD yang jalan secara bersamaan.

Smartphone ini sudah menggunakan FunTouch 3.2 yang berbasiskan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Beberapa fitur unggulan yang hadir dalam sistem operasi ini terdiri dari Smart Split yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, Game Mode, efisiensi baterai, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.000 mAh, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Vivo Y75 dibanderol dengan harga yang mencapai 1.598 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar