Aplikasi Berita

Instagram Rilis Stiker dan Efek Imlek 2022, Ini Cara Menggunakannya

Instagram Stiker dan Efek Imlek 2022

Gadgetren – Pada tanggal 1 Februari 2022, umat Tionghoa di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan merayakan tahun baru Imlek.

Untuk meramaikan perayaan ini, media sosial pun mulai menghadirkan stiker maupun filter khusus Imlek. Seperti media sosial Instagram yang telah mengeluarkan stiker khas perayaan tahun baru Imlek dengan simbol harimau.

Terdapat tiga buah stiker harimau yang didominasi warna oranye yang bisa dijajal oleh pengguna Instagram untuk merayakan Imlek dari rumah. Stiker pertama berbentuk harimau mengaum dengan angka tahun 2022, stiker kedua berbentuk harimau dengan buntut dan juga tahun 2022, dan stiker ketiga berbentuk harimau melompat.

Ketiga stiker harimau lucu tersebut pun sudah bisa digunakan oleh pengguna layaknya seperti membuat Instagram Story lebih dulu lewat foto maupun video singkat. Selain bisa dipadukan oleh foto dan video, stiker Imlek 2022 ini juga bisa dipadukan bersama musik untuk membuat Reels hingga filter seperti efek, GIF, dan fitur lain.

Cara Menggunakan Stiker Imlek 2022 di Instagram

  1. Buka akun personal Instagram.
  2. Di halaman Beranda, slide ke samping kiri.
  3. Buat Instagram Story berupa video atau foto.
  4. Pilih stiker Imlek 2022 di ikon stiker.  Cara-Membuat-Stiker-Imlek-Instagram-2022
  5. Tempel stiker Imlek 2022 berupa gambar harimau di sekitar foto maupun video.
  6. Bebas tambahkan filter lainnya.
  7. Siap kirim ke publik.

Sebelumnya Instagram pada tahun 2021 membawa stiker dan filter agar pengguna dapat memeriahkan Imlek dari rumah. Berdasarkan pantauan tim Gadgetren pada pengumuman resminya di Twitter, kini Instagram hanya menyediakan stiker Imlek saja.

Belum diketahui apakah Instagram akan memberikan lebih banyak pernak-pernik Imlek seperti sebelumnya yang juga menyediakan filter Reaction, GIF, Avatar, dan AR Filter. Namun perlu diperhatikan bahwa stiker Imlek Instagram bersifat tidak permanen dan kemungkinan hanya akan tersedia selama pada dua pekan setelah perayaan Imlek.

Selain stiker Imlek 2022, diperkirakan fitur lain yang akan hadir berupa rangkuman Instagram Story Year of the Tiger yang akan dimunculkan secara khusus oleh Instagram pada saat perayaan Imlek berlangsung.

Di fitur tersebut, pengguna Instagram bisa melihat Instagram Story dari berbagai akun lain yang menggunakan stiker Imlek 2022. Begitu juga pengguna yang menyematkan stiker Imlek 2022 di Instagram Story miliknya akan secara otomatis masuk ke rangkuman Instagram Story Year of the Tiger.

Efek-Lunar-New-Year-2022-IG

Selain lewat stiker resmi Instagram, pengguna juga bisa merayakan Imlek 2022 dengan menggunakan efek yang ada di fitur Instagram Reels. Efek bernama Lunar New Year 2022 ini dibuat oleh pengguna Instagram @fennylita yang mana menyajikan lima pilihan efek pernak-pernik Imlek 2022.

Untuk menggunakannya pada Instagram Reels, pengguna bisa masuk ke halaman pembuatan Instagram Reels kemudian mencari efek tersebut pada ikon tiga bintang. Lalu ketik Lunar New Year 2022 by fennylita dan nantinya akan muncul efek tersebut untuk siap digunakan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar